Terungkap! Temulawak, Pare, dan Kayu Manis Bisa Sembuhkan Kencing Manis dan Diabetes Kata dr. Zaidul Akbar

- 25 November 2021, 16:20 WIB
Terungkap! Temulawak, Pare, dan Kayu Manis Bisa Sembuhkan Kencing Manis dan Diabetes Kata dr. Zaidul Akbar
Terungkap! Temulawak, Pare, dan Kayu Manis Bisa Sembuhkan Kencing Manis dan Diabetes Kata dr. Zaidul Akbar /

JURNAL MEDAN - Penceramah dan dokter dr. Zaidul Akbar menyebutkan resep obat herbal untuk menyembuhkan kencing manis, diabetes, yaitu dengan temulawak, kayu manis dan pare.

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Hal itu disebabkan karena pola makan tidak sehat dan gula berlebih.

Dikutip dari kanal YouTube Kitab Kuning pada Kamis 25 November 2021, dr. Zaidul Akbar memaparkan resep herbal untuk mengobati kencing manis dan diabetes.

Di sini, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa salah satu tumbuhan hebal atau rempah, kayu manis dan temulawak dapat mengatasi gula darah.

Baca Juga: 7 Hal Sepele yang Sering Kita Lakukan Namun Tanpa Disadari Berbahaya

"Banyak pilihan-pilihan untuk mengendalikan  gula darah salah satunya kayu manis sangat bagus untuk mengendalikan gula darah. Termasuk juga temulawak," ujar dr. Zaidul Akbar

Selain kayu manis dan temulawak, buah pare juga dapat menjadi salah satu ramuan andalan untuk menangani kencing manis dan diabetes.

"Itu bisa ditambahkan dengan pare ya. Pahit memang, tapi itu baik sekali untuk memperbaiki sensitifitas insulin pada pankreas," kata dr. Zaidul Akbar.

Sebelum memakan ramuan tersebut, sebaiknya anda harus menghentikan semua makanan yang mengandung gula pasir.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X