Apa Itu Isra Miraj? Ini Penjelasan Lengkap Ustaz Khalid Basalamah

- 27 Februari 2022, 17:03 WIB
Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Tentang Apa Itu Isra Miraj
Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Tentang Apa Itu Isra Miraj /Twibbonize.com

JURNAL MEDAN - Dalam ajaran agama Islam, Isra Miraj bukanlah hal yang baru, tetapi ada sebagian umat muslim yang belum mengetahui kisah spektakuler dari nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam seperti yang dikisahkan oleh ustaz Khalid Basalamah berdasarkan dalil yang sahih.

Karena ketidaktahuan akan peristiwa Isra Miraj, ada sebagian umat Islam yang menganggapnya hanya sebagai perayaan hari besar sebagaimana hari-hari besar lainnya dalam Islam.

Dikutip dari unggahan Youtube Khalid Basalamah Official, Minggu 27 Februari 2022, ustaz Khalid Basalamah menjelaskan dengan lengkap tentang kisah perjalanan Rasulullah dalam satu malam dimulai dari Mekah menuju Masjidil Aqsha di Yerussalem hingga menembus langit yang kemudian dikenal dengan Isra Miraj.

Baca Juga: Tips Agar Cepat Hamil Ala dr Zaidul Akbar, Lengkap dengan Resep dan Cara Membuatnya

Isra, menurut ustaz Khalid Basalamah adalah perjalanan yang dilakukan oleh Rasulullah pada malam hari yang dimulai dari kota Mekah menuju Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina.

"Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam Isra dulu perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, Allah kekalkan dalam Al Quran dan menamakan surah itu dengan Al Isra," jelas ustaz Khalid dikutip dari Youtube Khalid Basalamah Official.

Sesampainya di Masjidil Aqsha, nabi Muhammad kemudian diangkat menjadi imam salat oleh seluruh nabi dan rasul yang pernah diutus oleh Allah ke muka bumi ini.

Baca Juga: Begini Keakraban Anak Alisia Rininta dengan Christ Laurent di Lokasi Syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Tidak dijelaskan jenis salatnya apa yang dikerjakan, tetapi nabi Sallallahu Alaihi Wasallam melaksanakan salat diikuti seluruh nabi dan rasul lainnya.

"Kemudian ada proses yang luar biasa pada malam itu, di mana nabi Sallallahu Alaihi Wasallam salat di Masjidil Aqsha dan mengimami seluruh nabi-nabi dan rasul," lanjutnya

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x