Daftar Jenderal dan Perwira Polisi yang Dicopot Kapolri Buntut Kasus Brigadir J, Kebanyakan dari Propam

- 5 Agustus 2022, 10:47 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Memberikan Keterangan Pencopotan 3 Jenderal dan Perwira Buntut Kasus Kematian Brigadir J
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Memberikan Keterangan Pencopotan 3 Jenderal dan Perwira Buntut Kasus Kematian Brigadir J /Pikiran-Rakyat.com/Muhamad Rizky Pradila

JURNAL MEDAN - Teka-teki kematian Brigadir J sedikit demi sedikit sudah mulai terjawab. Polisi telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Terbaru, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 3 Jenderal Polisi dan 7 Perwira dari jabatannya.

Pencopotan 3 Jenderal Polisi dan 7 perwira itu merupakan buntut dari kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Berpakaian Lengkap Dua Bintang di Pundak, Irjen Pol Ferdy Sambo Memohon Agar Anak dan Istri Pulih dari Trauma

Pencopotan 3 Jenderal Polisi dan 7 Perwira oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/KEP/20222 tertanggal 4 Agustus 2022.

Dalam surat telegram itu, para Jenderal dan Perwira dimutasi menjadi perwira tinggi pelayanan markas (Yanma) Mabes Polri.

Adapun nama Jenderal Polisi yang jabatannya dicopot pertama adalah Ferdy Sambo yang semula menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sekarang dimutasi dan posisinya digantikan Wakabareskrim Irjen Syahardiantono.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ungkap Kondisi Terkini Istrinya Putri Chandrawathi: Masih Trauma, Mohon Doanya

Kemudian Brigjen Hendra Kurniawan yang tadinya menjabat sebagai Karo Paminal Divisi Propam Polri yang saat ini posisi tersebut ditugasi Brigjen Anggoro Sukartono. Anggoro Sukartono sebelumnya merupakan Karo Waprof Divisi Propam Polri.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x