Penyidik Tak Profesional, Pengacara Kasus Tanah di Sumut Minta Gelar Perkara Ditarik ke Mabes Polri

- 8 Desember 2022, 20:26 WIB
Pengacara Erdi Surbakti saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022
Pengacara Erdi Surbakti saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022 /Arif Rahman/Jurnalmedan.com

JURNAL MEDAN - Seorang pengacara merasa penyidik kepolisian Polrestabes Medan tak profesional dalam kasus tanah yang sedang ditanganinya di Sumatera Utara (Sumut).

Pengacara dari Erdi Surbakti Law Firm itu mengatakan pihaknya sedang berupaya menarik gelar perkara kasus tanah di Sumut ke Mabes Polri di Jakarta.

Erdi Surbakti sebagai kuasa hukum menuturkan dirinya sudah membuat surat yang dialamatkan kepada Karo Wassidik Bareskrim Polri Brigjen Iwan Kurniawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Baca Manga My Hero Academia Chapter 375 Bahasa Indonesia, Simak Full Spoiler dan Raw Scan

Dalam waktu singkat surat itu dibalas dengan jawaban bahwa kasus itu sedang dilakukan assessment. Namun perkembangannya cukup mengejutkan.

"Tapi ternyata perkembangannya kemudian kita menerima status klien kita tersangka," kata Erdi saat menggelar konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2022.

Sebagai kuasa hukum, Erdi kemudian menulis kembali surat kedua yang lagi-lagi dialamatkan kepada Wassidik Brigjen Iwan Kurniawan.

Ia mempertanyakan kenapa kliennya bisa menjadi tersangka. Padahal kliennya merupakan korban dalam kasus tanah di Sumut.

Baca Juga: PSMS Medan Putus Kontrak 5 Pemain, Akhir Pekan Ini Skuad Ayam Kinantan Kembali Berkumpul Persiapan Liga 2

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah