DKPP dan Penggiat Pemilu Tandatangani Deklarasi Pemilu (2024) Beretika dan Berintegritas

- 30 Januari 2023, 19:01 WIB
12 penggiat Pemilu tandatangani Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Beretika bersama DKPP
12 penggiat Pemilu tandatangani Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Beretika bersama DKPP /Humas DKPP

JURNAL MEDAN - Sebanyak 12 penggiat Pemilu melakukan deklarasi Menuju Pemilu Beretika dan Berintegritas di Jakarta bersama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Senin, 30 Januari 2023.

Anggota DKPP J. Kristiadi mengatakan deklarasi ini adalah tekad DKPP bersama penggiat Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang lebih baik.

"Ini bukan cuma retorika simbolik, tapi deklarasi ini merupakan tekad kita yang sebenarnya," kata Kristiadi.

Baca Juga: Jumlah Aduan di DKPP Diprediksi Terus Meningkat Seiring Bergulirnya Tahapan Pemilu 2024

Deklarasi ini sendiri merupakan hasil dari Focus Group Discussion (FGD) DKPP dengan Penggiat Pemilu Menuju Pemilu Beretika dan Berintegritas yang dilakukan pada waktu yang sama.

Deklarasi ini disertai dengan penandatanganan deklarasi oleh Kristiadi selaku perwakilan dari DKPP dengan 12 penggiat Pemilu.

12 penggiat Pemilu yang menandatangani deklarasi adalah Neni Nurhayati (DEEP), Wildhan Khalyubi (KISP), Muh. Afit Khomsani (Netfid), Heroik Mutaqin Pratama (Perludem), Siti Badriyah (Migrant CARE).

Kemudian Ray Rangkuti (LIMA), Hariaman Patianakota (TePI), Yusfitriadi (LS Vinus), Mike Verawati (Koalisi Perempuan Indonesia), Erik Kurniawan (SPD), Nixigo Sasvito (JPPR), dan Jojo Rohi (KIPP).

Baca Juga: Komisi II Tanya DKPP Kenapa Bekerja Lamban? Wakil Ketua Sebut Keterbatasan Karena Kendala Anggaran Hingga SDM

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x