Pastikan Penerapan Protokol Covid-19 Selama Piala Menpora 2021 Ketat, Zainuddin Amali Tunjukkan Bukti Ini!

- 24 April 2021, 22:23 WIB
Dokumentasi Liga 1 dan Liga 2 ditunda. Menpora Zainuddin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kiri) menyampaikan keterangan kepada wartawan disela-sela meninjau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat, 28 Agustus 2020.
Dokumentasi Liga 1 dan Liga 2 ditunda. Menpora Zainuddin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kiri) menyampaikan keterangan kepada wartawan disela-sela meninjau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat, 28 Agustus 2020. /ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI/

JURNAL MEDAN - Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama bergulirnya Piala Menpora 2021 dipastikan telah dilaksanakan dengan ketat.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Seperti sudah saya saksikan di beberapa tempat, saya kan bukan hanya di Solo saja datang," kata Zainuddin Amali dalam jumpa pers virtual jelang perebutan tempat ketiga antara PSM Makassar melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 April 2021.

"Alhamdulillah penerapan prokes sungguh-sungguh disiplin," tambahnya.

Baca Juga: Robert Alberts: Besok Kami akan Cetak Gol ke Gawang Persija

Berkat hal tersebut, Zainuddin menyampaiakan kekhawatiran publik akan risiko munculnya klaster COVID-19 akibat penyelenggaraan Piala Menpora tidak terjadi.

Salah satu contoh konkrit penerapan protokol ketat terkait Covid-19 dalam Piala Menpora kata Zainuddin Amali adalah penggunaan gelang identitas sebagai penanda orang yang bersangkutan sudah memiliki hasil negatif tes Covid-19.

Zainuddin Amali menunjukkan gelang yang dipakainya pada kesempatan itu sebagai akses masuk ke dalam Stadion Manahan berbeda dengan gelang-gelang di pertandingan sebelumnya.

"Dan protokol kesehatan sampai hari ini masih tetap dijalankan dengan disiplin. Saya menggunakan warna gelang, saya pikir warna sama, ternyata ini warna untuk hari ini," katanya.

Baca Juga: Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Jombang Benarkan UAS Segera Nikahi Gadis Asal Jombang

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x