Paulo Fonseca: Roma Layak ke Final Liga Europa, Kesalahan Kami Hanya 45 Menit di Manchester

- 7 Mei 2021, 06:32 WIB
Paulo Fonseca
Paulo Fonseca /ALBERTO LINGRIA/REUTERS

JURNAL MEDAN - Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengatakan anak asuhnya layak melaju ke Final Liga Europa 2021. Menurut dia, Roma punya kemampuan mengalahkan Manchester di semifinal namun karena sebuah kesalahan semuanya gagal.

"Jujur saya katakan, kami sebenarnya bisa ke final. Kami sempat unggul 2-1 di babak pertama saat bertanding di Old Trafford, tapi kesalahan kami adalah di babak kedua," ujar Paulo Fonseca dilansir Sky Sport Italia, Jumat 7 Mei 2021.

Satu-satunya kesalahan Roma yang dimaksud Fonseca adalah ketika mereka kebobolan 5 gol di babak kedua leg pertama semifinal Liga Europa yang berlangsung di Manchester pekan lalu.

Baca Juga: Final Liga Europa 2021: Manchester United Vs Villarreal

Padahal di babak pertama Roma sempat unggul 2-1 sehingga kebobolan 5 gol dinilai sebagai bencana. Skor akhir di leg pertama adalah 6-2.

Sedangkan pada leg kedua yang berlangsung di Olimpico, Jumat 7 Mei 2021, pasukan Roma mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 sehingga secara keseluruhan agregat menjadi 8-5.

"Sangat sulit bagi kami untuk mencetak 4-0 agar bisa membalikkan keadaan melawan Manchester United. Bagaimanapun para pemain telah berjuang maksimal dan kami menang 3-2," ujar pelatih asal Portugal usai laga di Olimpico.

Keberadaan Fonseca di Roma hanya sampai akhir musim ini yang menyisakan empat pertandingan di Serie A. Posisinya akan digantikan Jose Mourinho yang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Drama Turki Hercai Sabtu 8 Mei 2021: Reyyan Akhirnya Ketahui Hazar Telah Meninggal

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x