Di Usia 43 Tahun Buffon Masih Dapat Tawaran dari Flamengo Hingga Masuk Radar Barcelona dan Galatasaray

- 14 Mei 2021, 17:27 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam live streaming Juventus vs Napoli di Liga Italia
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam live streaming Juventus vs Napoli di Liga Italia /REUTERS/JENNIFER LORENZINI

JURNAL MEDAN - Kiper kawakan Juventus Gianluigi Buffon mendapatkan tawaran untuk hijrah ke Brasil memperkuat Flamengo yang merupakan juara Serie A Brasil tahun 2019 dan 2020.

Buffon tampil apik kala Juventus menekuk Sassuolo 3-1 pada Kamis 13 Mei 2021. Ia menepis tendangan Domenico Berardi pada menit 16 dan mementahkan setidaknya 3 peluang Sassuolo.

"Saya memang mendapat tawaran dari Flamengo tapi saya pikir sebaiknya saya dekat dengan rumah (Italia)," kata Buffon usai laga kontra Sassuolo.

Baca Juga: Dapat Ucapan Lebaran dari Parlemen Singapura Mr Tan Chuan Jin, Bamsoet: Tanda Hubungan Bilateral yang Baik

Kontrak Buffon habis akhir musim ini dan Juventus kemungkinan besar tidak akan memperpanjang masa kerja penjaga gawang 43 tahun tersebut.

Ada sejumlah opsi bagi Buffon seperti Atalanta, Roma, dan Barcelona namun ia memiliki banyak alasan untuk masih bisa eksis dan memperkuat tim level atas lainnya.

"Saya tidak tahu apakah ada rahasia untuk tetap bermain bagus di usia 43. Saya kira itu tergantung pada karakter Anda, tubuh Anda, dan tentu saja keberuntungan, karena itu memberi perbedaan besar," jelas Buffon yang menjadi kiper Italia saat juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tengah mengincar Buffon. Diantara nama yang muncul di media Italia adalah Sporting Lisbon, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Olympiacos, dan Dynamo Kiev.

Baca Juga: Anggota Komisi I DPR: Indonesia Perlu Mendorong Upaya Menurunkan Pasukan Perdamaian di Israel-Palestina

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x