Presiden Jokowi Sebut-sebut Tim Thomas di Bali, Sinyal Indonesia Harus Juara Lagi Nih!

- 3 Desember 2021, 13:55 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Tim Thomas di Bali, Sinyal Indonesia Harus Juara Lagi Nih!
Presiden Jokowi Apresiasi Tim Thomas di Bali, Sinyal Indonesia Harus Juara Lagi Nih! /Instagram/@jokowi

JURNAL MEDAN - Presiden Jokowi menyuntik semangat untuk pebulutangkis Indonesia saat mengunjungi Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali, Kamis, 2 Desember 2021.

Agenda kunjungan Presiden ini bermaksud memberikan apresiasi atas pencapaian Timnas bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2022 kemarin.

"Saya ingin mengapresiasi, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita. Juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas setelah 19 Tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Soal Tambahan Pemain Baru di 8 Besar Liga 2, Sekretaris PSMS: Transfer Window Gak Ada, Mau Gimana Kita?

Keberhasilan ini, kata presiden, merupakan sebuah kebanggaan bagi Bangsa Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia sudah menunggu lama sehingga akhirnya Piala Thomas bisa kembali ke Tanah Air.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia, dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya...," tambah Jokowi seperti dikutip dari laman PB Djarum.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna rasa bahagia atas kesuksesan tim Indonesia yang mampu merebut kembali Piala Thomas. Sebelumnya piala tersebut tidak pernah singgah di Indonesia selama 19 tahun.

"Sukses ini bukan hanya kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, dan official. Juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia," ujar Agung.

Baca Juga: Kota Medan Perhatikan Ya, Pendaftaran BTPKLW Bulan Desember, Solusi Warteg dan Kaki Lima yang Gagal Lolos BPUM

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x