Berhasil Membawa Indonesia Ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2020. Menpora: Saya Jamin Posisi Shin Tae Yong Aman

- 28 Desember 2021, 11:33 WIB
Menpora Zainuddin Amali jamin posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih aman meski Timnas Tidak Juara AFF Suzuki Cup 2020
Menpora Zainuddin Amali jamin posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih aman meski Timnas Tidak Juara AFF Suzuki Cup 2020 /dok. kemenpora

JURNAL MEDAN - Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF Suzuki Cup 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura di babak semifinal.

Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Zainuddin Amali memastikan posisi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bakal aman setelah berhasil melaju ke final Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Zainuddin Amali mengatakan posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan dipastikan aman karena sudah berhasil melaju ke final Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Baca Juga: Kalah 3 Kali dari Thailand di Final AFF, Mampukah Indonesia Sudahi Kutukan Final AFF?

"Posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia bakal aman, saya menjamin itu," kata Zainuddin Amali kepada awak media Senin 27 Desember 2021.

Sebagaimana diketahui sudah menjadi budaya Indonesia berganti-ganti pelatih karena dianggap gagal memenuhi ekpektasi dan target yang diberikan PSSI.

Menpora Zainuddin Amali menjelaskan awalnya Shin Tae Yong ditunjukn sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA World Cup U20.

Baca Juga: Prediksi dan Head To Head Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021. Timnas Siap Untuk Juara?

"Shin Tae Yong awalnya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Persiapan FIFA World Cup 2020 namun karena pandemi di tunda hingga 2023," jelas Zainuddin Amali.

Zainuddin Amali menambahkan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2023 dan Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x