Timnas Indonesia U 23 Mundur Dari Piala AFF 2022, Zainudin Amali : Saya Paham, Ini Diluar Kehendak Kita Semua

- 11 Februari 2022, 16:03 WIB
Timnas Indonesia U 23 Mundur Dari Piala AFF 2022, Zainudin Amali : Saya Paham, Ini Di Luar Kehendak Kita Semua
Timnas Indonesia U 23 Mundur Dari Piala AFF 2022, Zainudin Amali : Saya Paham, Ini Di Luar Kehendak Kita Semua /Dok Kemenpora



JURNAL MEDAN - Timnas Indonesia U 23 telah resmi memutuskan untuk mundur dari gelaran Piala AFF 2022 yang jadwalnya berlangsung pada 14 Februari 2022.

Batalnya Timnas Indonesia U 23 dari Piala AFF 2022 akibat tujuh pemain dinyatakan positif Covid-19 sebelum berangkat ke Kamboja.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali dapat memahami mundurnya Timnas dari Piala AFF 2022 ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala AFF U-23, 7 Pemain Positif Covid-19

Zainudin Amali mengatakan kita tidak bisa memaksa agar Timnas Indonesia U 23 karena hal ini diluar kehendak kita semua.

"Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi ini, itu adalah kejadian diluar kehendak staf pelatih, federasi apalagi Pemerintah," katanya dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat 11 Februari 2022.

Zainudin Amali berharap agar federasi fokus dalam melakukan pemulihan pemain Timnas Indonesia U 23 yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Diserang Omicron, Timnas Indonesia Gagal Berlaga di Piala AFF U23, Padahal Status Juara Bertahan Lho

"Saya berharap agar PSSI bisa fokus untuk penyembuhan para pemain yang dinyatakan positif," ujarnya.

Menpora yakin pemain Timnas yang terpapar Covid-19 akan cepat pulih kembali seperti kejadian saat PON XX Papua tahun lalu.

"Seperti PON XX Papua lalu, walaupun banyak atlet yang terpapar Covid-19, tapi recoverynya cepat," jelas Zainudin Amali.

Zainuddin Amali menambahkan hal itu disebabkan para atlet memiliki kebugaran fisik yang bagus apalagi mereka semua sudah di vaksin.

Baca Juga: Persib Siap Ulangi Kalahkan PSS Sleman dengan Skor 4-2, Bek Timnas Indonesia Sampai Ngomong Begini

"Para atlet sesungguhnya punya kebugaran yang bagus apalagi mereka semua sudah di vaksin dan semoga kondisi mereka segera pulih," katanya.

Mundurnya Timnas Indonesia U 23 dari Piala AFF 2022 ini akibat terpapar Covid-19 ini menjadi kabar buruk jelang keberangkatan ke Kamboja.

Sebelumnya batalnya Indonesia dari Piala AFF 2022, Timnas berstatus juara bertahan dan memiliki peluang untuk kembali meraih juara.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x