Pengamat: Fox Sports Asia Akui PSMS Medan Klub Indonesia Pertama yang Berlaga di AFC Champions Cup 1970

- 23 Juni 2022, 11:32 WIB
Fox Sports Asia menyebut PSMS Medan klub pertama Indonesia yang berlaga di level Asia yaitu ajang Asia Champions Cup 1970
Fox Sports Asia menyebut PSMS Medan klub pertama Indonesia yang berlaga di level Asia yaitu ajang Asia Champions Cup 1970 /Instagram

JURNAL MEDAN - PSMS Medan ternyata klub Indonesia pertama yang berlaga di AFC Champions Cup atau saat ini dikenal Liga Champions Asia.

Fox Sports Asia, televisi olahraga berbayar yang mengudara di Asia, menyebut PSMS Medan sebagai klub pertama Indonesia yang berlaga di level Asia.

AFC Champions Cup 1970 menjadi kenangan manis bagi PSMS Medan yang tampil perdana dan menembus semifinal AFC Champions Cup 1970.

Baca Juga: SELAMAT, Calon Mahasiswa Baru atau Maba ini Dinyatakan Lulus SBMPTN 2022 , Berikut 30 Link Pengumumannya

Pengamat sepakbola Sumut Indra Efendi Rangkuti juga menuturkan hal serupa. PSMS Medan adalah klub Indonesia pertama yang berlaga di Asia.

"Fox Sport Asia mengakui eksistensi PSMS Medan sebagai klub pertama Indonesia yang berlaga di AFC Champions Cup 1970," kata Indra kepada Jurnal Medan, Kamis, 23 Juni 2022.

Kata Indra, AFC Champions Cup sebelumnya dikenal sebagai Asian Champions Club Tournament, pertama kali digelar pada 1967.

AFC Champions Cup bergengsi karena mempertemukan juara liga dari kompetisi negara Asia.

Baca Juga: Balika Vadhu 23 Juni 2022: Ternyata! Sudha Bunuh Diri Bukan Karena Hamil, Masa Lalu Nandini Jadi Masalah Utama

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x