Menpora Zainudin Amali Optimis Indonesia Juara Umum di ASEAN Games 2022

- 3 Agustus 2022, 22:48 WIB
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyaksikan penyerahan medali emas yang diberikan kepada Pejudo Tunanetra Indonesia Balgis Mega Maghfira (kiri) saat upacara penyerahan medali pada pertandingan Judo tunanetra putri individu kelas +57Kg J1-J2 ASEAN Para Games 2022 di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).Balgis berhasil meraih medali emas usai mengalahkan ketiga lawannya. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyaksikan penyerahan medali emas yang diberikan kepada Pejudo Tunanetra Indonesia Balgis Mega Maghfira (kiri) saat upacara penyerahan medali pada pertandingan Judo tunanetra putri individu kelas +57Kg J1-J2 ASEAN Para Games 2022 di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).Balgis berhasil meraih medali emas usai mengalahkan ketiga lawannya. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

JURNAL MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimis Indonesia akan keluar sebagai juara umum ASEAN Games 2022 di Solo.

Menurut Menpora, saat ini perolehan medali emas Indonesia berada dalam jalur on the track untuk menjadi juara umum ASEAN Games 2022.

Hal itu ditegaskan Amali saat menyaksikan final Para Judo di di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Jawa Tengah, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Daftar Pelatih PSMS Medan Dari Masa ke Masa, Ada Juru Taktik Karo United dan Sriwijaya FC di Liga 2 2022

"Secara keseluruhan kita berada di 74 dalam perolehan medali emas, dibawahnya Thailand. Insyallah perolehan medali kita on the track. mudah-mudahan ini akan bertambah dan penyelenggaraan ini luar bisa, semua merasa senang dan nyama," ujar Menpora Amali.

Dia meneranhkan untuk cabor judo, saat ini Indonesia sudah mengumpulkan tujuh medali emas.

Pada pertandingan yang digelar Rabu 3 Agustus 2022, Indonesia berhasil menyabet empat medali emas dari berbagai nomor.

Baca Juga: Daftar Pemain PSMS Medan Saat Hattrick Piala Emas Bang Yos Tahun 2006, Ada Cristian Gonzales dan Legimin

Empat emas disumbangkan Rusmanto Gian Nita yang turun di nomor Women’s Individual -57 kg, Maghfira Balgis Mega (Women’s Individual +57 kg), Tony Ricardo Mantolas (Men’s Individual J1 & J2 +90 kg) dan Fajar Pambudi (Men’s Individual J1 & J2 -90 kg).

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x