Potret Stadion Liga Jepang, Ada Klub Elit J1 League yang Bermain di Venue dengan Kapasitas 15 Ribu

- 5 Agustus 2022, 05:05 WIB
Panasonic Stadium Suita dengan kapasitas 39.694 penonton yang merupakan stadion Gamba Osaka di J1 League
Panasonic Stadium Suita dengan kapasitas 39.694 penonton yang merupakan stadion Gamba Osaka di J1 League /Instagram Official J League

JURNAL MEDAN - Stadion menjadi salah satu daya tarik dalam sepakbola. Di Liga Jepang, stadion menjadi gambaran profesional sepakbola.

Sejak 2021/2022 stadion di J1 League telah melibatkan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam penggunaannya seperti VAR (video assistant referee).

Nah, di perhelatan Meiji Yasuda J1 League 2022, ada beberapa tim yang memiliki stadion-stadion dengan kapasitas penonton yang besar.

Baca Juga: Komnas Disabilitas Puji Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, Berharap Atlet Diangkat Jadi ASN Tanpa Tes

Tim-tim tradisional yang memiliki basis suporter yang besar, biasanya memang bermain di stadion dengan kapasitas besar pula.

Fakta itu tercermin dalam gelaran Meiji Yasuda J1 League musim ini. Lima stadion terbesar yang digunakan tim-tim J1 League memiliki kapasitas lebih dari 40 ribu penonton.

Sedangkan SANKYO FRONTIER Kashiwa Stadium, kandang Kashiwa Reysol, jadi yang paling kecil karena hanya bisa menampung 15.109 penonton untuk laga J.League.

Di sisi lain, Yokohama F. Marinos jadi tim dengan stadion terbesar yakni Nissan Stadium dengan kapasitas hingga 71.822 penonton.

Baca Juga: PSMS Medan Sambut Kedatangan Pemain Baru Saat TC di Berastagi

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x