PT LIB Verifikasi Stadion Teladan Untuk Home Base PSMS Medan dan Karo United di Liga 2 2022, Ini Catatannya

- 10 Agustus 2022, 11:35 WIB
PT LIB Verifikasi Stadion Teladan Untuk Home Base PSMS Medan dan Karo United di Liga 2 2022, Ini Catatan Yang Diberikan
PT LIB Verifikasi Stadion Teladan Untuk Home Base PSMS Medan dan Karo United di Liga 2 2022, Ini Catatan Yang Diberikan /Instagram PSMS Medan



JURNAL MEDAN - PT LIB verifikasi Stadion Teladan sebagai home base PSMS Medan dan Karo United di gelaran Liga 2 2022. Berikut ini catatan penting yang diberikan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator Liga 2 2022 diketahui melakukan verifikasi Stadion Teladan pada hari Selasa, 8 Agustus 2022.

Setelah melakukan verifikasi Stadion Teladan untuk home base Karo United dan PSMS Medan, PT LIB memberikan beberapa catatan penting.

Baca Juga: Profil Yusuf Siregar, Legenda PSMS Medan Berulang Tahun Hari Ini, Seorang Polisi Dijuluki Si Tendangan Meriam

Sandi Anugrah, staf kompetisi PT LIB menyampaikan untuk bidang infrastruktur venue Stadion Teladan sudah memenuhi kelayakan untuk laga Liga 2 2022.

"Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada pihak PSMS Medan dan Karo United," ujarnya.

Sandi Anugrah mengatakan Stadion Teladan sudah lama tidak digunakan di kompetisi Liga 1 atau Liga 2 sehingga ada yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Sebelumnya Dijuluki The Killer, Inilah Sejarah Perubahan Julukan PSMS Medan Jadi Ayam Kinantan

"Sudah lama tidak pernah dipakai untuk Liga 1 atau Liga 2, mungkin ada beberapa nanti yang diperbaiki seperti ukuran lapangan," jelasnya.

Selain masalah luas atau ukuran Stadion Teladan, ada beberapa catatan penting yang diberikan pihak PT LIB kepada PSMS Medan dan Karo United.

Staf kompetisi PT LIB itu menjelaskan dirinya hingga saat ini belum bisa memutuskan karena harus menyampaikan kepemimpinan lebih dulu.

Baca Juga: UPDATE Liga 2 : Andre Sitepu Resmi Perkuat PSMS Medan dan PSPS Riau Berhasil Datangkan Pemain Persija Jakarta

"Saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu kedepan sebelum kompetisi dimulai," jelas Sandi Anugrah.

Sandi Anugrah menambahkan untuk catatan lainnya bagi pihak Karo United dan PSMS Medan adalah masalah lampu Stadion Teladan.

"Nanti akan ada laga di malam hari, lampu ya perlu. Apakah dia nanti lux nya memenuhi. Minimal lux-nya 800," tambahannya.

Baca Juga: Update Liga 2 : Sriwijaya FC Tunjuk Mahyadi Panggabean Asisten dan PSMS Medan Datangkan Pemain Baru

Stadion Teladan yang terletak di Kota Medan, akan menjadi home base dua klub Liga 2 2022 asal Sumut yakni PSMS Medan dan Karo United.

Setelah verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB, pihak PSMS Medan dan Karo United harus saling membuka diri untuk melengkapi kelayakan standar yang ada.

Sementara untuk pengelolaan Stadion Teladan dilakukan oleh Pemko Medan sebagai pemilik aset dan yang memberikan izin kepada PSMS Medan dan Karo United.***

Editor: Irwansyah Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x