Data dan Fakta Bintang J.League di Piala Dunia 2022, Bersinar di Timnas Jepang, Korea Selatan, dan Australia

- 10 Desember 2022, 11:47 WIB
Penjaga gawang klub Shimizu S-Pulse, Shuichi Gonda, tampil apik bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Jepang kalahkan Spanyol dan Jerman di babak grup
Penjaga gawang klub Shimizu S-Pulse, Shuichi Gonda, tampil apik bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Jepang kalahkan Spanyol dan Jerman di babak grup /J.League Official

JURNAL MEDAN - 10 pemain J.League yang bermain di Piala Dunia 2022 meninggalkan kesan karena tampil brilian di Qatar. Data dan fakta membuktikan mereka semua bersinar.

Ke-10 pemain tersebut merumput bersama tim-tim Meiji Yasuda J.League alias kompetisi kasta tertinggi kompetisi sepakbola Jepang.

Mereka tersebar membela Timnas Jepang, Australia, dan Korea Selatan. Ketiga tim tersebut lolos dari fase grup namun terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga: Jepang Punya Jimat Comeback di Piala Dunia 2022, Jerman dan Spanyol KO, Peran Pemain J.League Jadi Sorotan

Kwon Kyung-won bersama Korea Selatan dihentikan Brasil, sedangkan Mitchell Duke dan Thomas Deng bersama Australia dihentikan Argentina.

Tujuh pemain J.League lainnya membela timnas Jepang dan langkah mereka harus terhenti lewat drama adu penalti melawan Kroasia.

Nah, dari 10 pemain tersebut penjaga gawang Shuichi Gonda merupakan pemain yang memiliki menit bermain terbanyak.

Gonda merupakan kiper utama Samurai Biru dan bermain di semua laga timnas Jepang alias empat pertandingan selama 390 menit.

Baca Juga: Spanyol Angkat Koper Dari Piala Dunia 2022, Maroko Cetak Sejarah Pertama Kali Lolos ke Perempat Final

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x