PSMS Medan Tegaskan Posisi Sebagai Peserta Liga 2, Berhak Mengikuti Kongres PSSI, Ini Penjelasan Manajer Tim

- 14 Januari 2023, 15:12 WIB
Gelandang veteran PSMS Medan Ahmad Bustomi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Liga 2, Senin (26/9/2022)
Gelandang veteran PSMS Medan Ahmad Bustomi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang di Liga 2, Senin (26/9/2022) /Official PSMS Medan

JURNAL MEDAN - PSMS Medan menegaskan posisi sebagai konstituen Liga 2 dan sepakbola Indonesia dengan mengikuti kompetisi Liga 2.

Sebelumnya, PSMS Medan sempat dikabarkan terancam tak bisa kembali mengikuti Kongres Biasa PSSI 2023 seperti Kongres Biasa PSSI di Bandung bulan Mei 2022.

PSMS Medan, kata dia, secara sistem belum terdaftar namun secara de facto telah mengikuti Liga 2 dan memuncaki klasemen sebelum kompetisi dihentikan.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan, PSMS Medan Bubar! Manajemen Jamin 50 Persen Gaji Pemain Hingga Tiket Pulang

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan hal serupa yang dialami tim Ayam Kinantan tahun lalu seharusnya tidak terulang kembali.

Mulyadi berkomentar mewakili unsur manajemen PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan.

"PSMS sebenarnya diundang, tapi sistemnya itu masih diblok, sehingga kami kesulitan untuk mendaftar dan bagi kami secara logika tidak ada alasan tidak diterima di dalam kongres. Karena kita sudah mengikuti kompetisi. Artinya secara statuta diakui (memiliki hak suara)," katanya kepada awak media, Jumat malam 13 Januari 2023.

Selain itu, Mulyadi mengatakan kepengurusan PSMS Medan juga telah disahkan oleh PSSI selaku otoritas sepakbola nasional.

Baca Juga: PSMS Medan Merasa Kena PRANK, Liga 2 Dihentikan Saat Memuncaki Klasemen, Latihan Selama Ini Sia-sia

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x