Juventus REMUK Dihukum Pengurangan 15 Poin, Resmi Ajukan Banding, Langsung Jadi Tim Medioker, JUSTICE?

- 21 Januari 2023, 15:22 WIB
Juventus mendapat hukuman dari FIGC berupa pengurangan 15 poin
Juventus mendapat hukuman dari FIGC berupa pengurangan 15 poin /Kolase dari Instagram @juventus/

JURNAL MEDAN - Juventus kena sanksi pengurangan poin hingga 15 angka di klasemen Serie A Italia. Tak puas, klub asal Turin ini melakukan banding.

Sanksi ini dijatuhkan federasi sepakbola Italia FIGC karena Juventus terbukti merekayasa pembukuan finansial dan rekayasa transfer.

Dalam pengumuman resminya Juventus sebagai perusahaan dan klub olahraga menyatakan akan melakukan banding ke otoritas olahraga setempat.

Baca Juga: PSMS Medan Tanggapi Positif Owner Club Meeting Liga 2, Berharap Kompetisi Bergulir Lagi

"Perusahaan menunggu publikasi alasan keputusan tersebut dan saat ini mengumumkan pengajuan banding ke Dewan Jaminan Olahraga (Collegio di Garanzia dello Sport) sesuai dengan ketentuan Kode Keadilan Olahraga," demikian keterangan Juventus, Sabtu, 21 Januari 2023.

Selain klub, jajaran petinggi Juventus juga dikenai sanksi, termasuk eks direktur klub Andrea Agnelli dan Fabio Paratici (kini di Tottenham Hotspur).

Kemudian Maurizio Arrivabene dan Pavel Nedved. Agnelli dan Arrivabene kena sanksi skors dua tahun, Paratici dihukum 2,5 tahun, sementara Pavel Nedved 8 bulan.

Paratici yang kini bekerja untuk Spurs mendapatkan perhatian oleh UEFA dan FIFA sehingga posisinya terancam dilengserkan atau dipecat.

Baca Juga: Eks Presiden Inter Milan Mendaftar Calon Ketum PSSI Ditemani Kaesang Pangarep, Atta Halilintar, dan Bos Persib

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x