Erick Thohir Silaturahmi ke Rumah Wasit Liga 2, SEDIH! Pengadil Profesional Nyambi Jadi Penjual Kembang Tahu

- 18 Februari 2023, 20:10 WIB
Erick Thohir silaturahmi dengan wasit Liga 2, sang pengadil profesional yang nyambi jadi penjual kembang tahu
Erick Thohir silaturahmi dengan wasit Liga 2, sang pengadil profesional yang nyambi jadi penjual kembang tahu /Instagram

JURNAL MEDAN - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menepati janjinya sebagai ketua federasi yang pertama melakukan silaturahmi ke rumah wasit Liga 2 Indonesia.

Hal seperti ini mendapatkan apresiasi banyak pihak karena wasit Indonesia dinilai kurang berkualitas, apalagi jika ditempelkan label profesional di tengah banyaknya kontroversi.

Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berjanji akan meningkatkan kesejahteraan wasit Indonesia, terutama untuk kompetisi profesional.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tolak Barang Gratisan Saat Jadi Presiden Inter Milan, Semua Profesional

Tepat di hari kedua menjabat sebagai ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi rumah seorang wasit kompetisi Liga 2 Indonesia. Apalagi saat ini Liga 2 dan Liga 3 disetop.

Miris, sang wasit ternyata bekerja sambilan sebagai penjual kembang tahu dan hidup di rumah yang jauh dari sederhana, tapi sulit.

Sedih jika melihat kehidupannya sementara tugas dan beban wasit sebagai 'aparat' hukum sekaligus pengadil di lapangan sepakbola amat berat.

"Senang sekaligus haru punya kesempatan menepati janji berkunjung ke rumah Pak Rohani, Wasit Liga 2 yang juga berjuang menghidupi keluarga dengan berjualan kembang tahu," demikian penjelasan Erick Thohir di akun Instagram-nya, Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga: Profil Terbaru Erick Thohir, Ketua Umum PSSI 2023-2027, Ucap Bismillah Usai Terpilih

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x