Erick Thohir Jawab Kontroversi VAR dan Wasit, Ketum PSSI Skakmat! Manusianya Dulu, Setelah Itu Baru Teknologi

- 18 Februari 2023, 22:13 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir /Instagram

JURNAL MEDAN - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menegaskan sikapnya dalam melihat kontroversi antara teknologi VAR dengan wasit.

Erick Thohir yang baru beberapa hari menjadi Ketua Umum PSSI langsung menegaskan sikapnya untuk membangun manusia terlebih dahulu sebelum bicara teknologi.

Ia mengatakan PSSI di eranya akan memprioritaskan kesejahteraan wasit sebelum membicarakan penggunaan teknologi seperti Asisten Wasit Video (VAR) di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Silaturahmi ke Rumah Wasit Liga 2, SEDIH! Pengadil Profesional Nyambi Jadi Penjual Kembang Tahu

"Kami akan mendorong perbaikan perwasitan, sistem pertandingan, baru hitung-hitungan VAR," ujar Erick di GBK Arena, Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023.

Erick menilai kehidupan wasit di Indonesia, bisa dibilang memprihatinkan, jumlah pemasukan wasit sulit menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Misalnya, kata Erick, seorang wasit Liga 2 Rohadi yang mendapatkan bayaran Rp5,5 juta per laga. Erick juga sudah silaturahmi mengunjungi rumah Rohadi.

Dengan pemasukan seperti itu, Rohadi yang disebut wasit profesional hanya memimpin 5 sampai 7 pertandingan setiap musimnya.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tolak Barang Gratisan Saat Jadi Presiden Inter Milan, Semua Profesional

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x