Bersih-bersih Polri: Memegang Teguh Presisi di Tengah Menurunnya Citra Institusi

- 23 Oktober 2022, 22:43 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers /Pikiran-Rakyat.com/Muhamad Rizky Pradila

JURNAL MEDAN - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sedang bekerja keras untuk membangun kembali citra Institusi yang sempat tercoreng di masyarakat.

Di tengah kinerja Polri yang Presisi dan terjun langsung ke masyarakat, korps Bhayangkara mendapatkan berbagai macam dinamika dan intrik dari internal maupun eksternal.

Mulai dari kasus Ferdy Sambo yang memakan tenaga dan pikiran dari personel Polri hingga kasus Kanjuruhan. Semua terjadi karena perilaku secuil oknum yang mencoreng nama Kepolisian.

Baca Juga: Profil Jeka Saragih, petarung Indonesia pertama yang bakal dapat kontrak eksklusif dari UFC

Di bawah kepemimpinan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Polri hadir dengan slogan Presisi yang merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Slogan tersebut hari ini sedang dipertanyakan oleh masyarakat. Bagaimana sebenarnya kinerja Polri yang saat ini marak dengan berbagai kasus dan persoalan.

Namun niat kuat dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan seluruh jajarannya bertekad membuat Polri kembali menemukan elektabilitasnya.

"Ibarat proses pemurnian emas, Polri saat ini sedang diayak dan disaring untuk menjadi emas murni berkadar 24 karat. Mari kita semua bahu membahu dalam menghadapi situasi bangsa khususnya dalam bidang kamtibmas," ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di akun Twitternya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga: AWAS, Propaganda di Media Sosial dan Serangan Cyber Termasuk Potensi Kerawanan Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah