Dari Paris ke London, Thomas Tuchel Membawa Mimpi Trofi Liga Champions

- 26 Januari 2021, 13:18 WIB
Thomas Tuchel (kanan) bersama pelatih kawakan asal Jerman Jupp Heynckes (kiri) / Foto: Twitter @TTuchelofficial
Thomas Tuchel (kanan) bersama pelatih kawakan asal Jerman Jupp Heynckes (kiri) / Foto: Twitter @TTuchelofficial /

JURNAL MEDAN - Chelsea belum mengumumkan pelatih baru pasca Frank Lampard dipecat namun sebagian besar media Inggris mengabarkan Thomas Tuchel sudah 90 persen bakal duduk di kursi kepelatihan Stamford Bridge.

Musim lalu Tuchel membawa PSG ke final Liga Champions dan memberi banyak gelar juara untuk PSG di level domestik. Selama ini, pelatih asal Jerman dikenal sebagai juru taktik level atas bertangan dingin.

Karakter Tuchel memang seorang yang punya banyak ide namun cukup sulit untuk dikontrol oleh manajemen klub. Bahkan urusan transfer pemain ia bawa ke media.

Baca Juga: Frank Lampard Akhirnya Buka Suara Usai Dipecat Chelsea: Saya Kecewa, Terimakasih Abramovich!

"Dia harus menghormati orang yang posisinya berada di atas. Saya tidak suka komentar dia, klub pun juga tidak menyukai cara dia," demikian komentar Direktur Olahraga PSG Leonardo, sepekan sebelum Tuchel dipecat klub asal Paris bulan lalu.

Chelsea tentu berharap banyak dari Tuchel, terlepas dari segala kontoversi yang dibawanya usai dipecat PSG.

Setidaknya fans The Blues maupun pemilik klub Roman Abrahamovich menginginkan Chelsea bisa menembus partai final Liga Champions musim ini, sebagaimana Tuchel melakukannya bersama PSG.

Pencapaian maksimal tentu menjadikan Chelsea sebagai yang terbaik di level Eropa, termasuk berakhir di empat besar di klasemen Liga Primer tahun ini.

Baca Juga: Sempat Bangkitkan Harapan hingga Terkena Pemecatan, Ini 5 Fakta Frank Lampard Selama Latih Chelsea

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x