Polri Kasih Lampu Hijau, Liga 1 dan 2 Akan Kembali Bergulir tanpa Penonton

- 3 Februari 2021, 21:53 WIB
Eksekusi penalti Wander Luiz  saat Persib  memetik kemenangan 2-1 atas Arema FC  pada Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, 8 Maret 2020. PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Eksekusi penalti Wander Luiz saat Persib memetik kemenangan 2-1 atas Arema FC pada Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, 8 Maret 2020. PERSIB.co.id/Rivan Mandala /

 

JURNAL MEDAN - Terkait izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, Polri menyatakan kemungkinan bisa dilaksanakan pada tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Polisi Budi Sajidin dalam seminar daring yang diikuti di Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021.

Dikutip dari ANTARA, Budi menyampaikan telah mendapatkan informasi dari Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto yang menyatakan bahwa kegiatan liga  kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan.

Baca Juga: Pendapatan Telko Korsel Naik 20 Persen Berkat Meningkatnya Pelanggan 5G dan Pandemi

Meski begitu, dia juga mengingatkan bahwa pelaksanaan liga, wajib menaati protokol kesehatan ketat demi mencegah COVID-19.

Di antara permintaan Polri, agar semua pertandingan berlangsung tanpa penonton.

"Pada prinsipnya, kami sayang kepada masyarakat. Kami ingin kegiatan ini maju dan bisa berkompetisi kembali," tutur Budi.

Dengan adanya pernyataan ini, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merasa lebih bersemangat, karena sebelumnya Polri sama sekali tidak memberikan izin untuk menggelar Liga 1 dan 2 yang membuat musim 2020 terpaksa dihentikan total.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x