Publik Italia Layak Ucapkan Terima Kasih ke AS Roma

- 19 Maret 2021, 11:35 WIB
Borja Mayoral memborong dua gol kemenangan 2-1 AS Roma atas Shakhtar Donetsk
Borja Mayoral memborong dua gol kemenangan 2-1 AS Roma atas Shakhtar Donetsk /Twitter

JURNAL MEDAN - Halaman depan Corriere Dello Sport dan La Gazzetta Dello Sport pada Jumat 19 Maret memuat headline 'Terima Kasih' kepada AS Roma sebagai satu-satunya klub Italia yang masih bertahan di kompetisi Eropa musim ini.

Roma melaju ke babak perempat final Liga Europa usai menekuk Shakhtar Donetsk 1-2 di Kiev sekaligus melaju dengan kemenangan agregat 5-1.

Roma belum pernah mencapai perempat final Liga Europa sejak format kompetisi ini diperkenalkan dua dekade lalu.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran 2021 dengan Alasan Program Vaksinasi, Mardani Ali Sera: Kebijakan Ceroboh

Baca Juga: Viral di Twitter, Video Kakek Paruh Baya Kehilangan Penghilatan Tetap ke Masjid Jadi Muazin

Pencapaian Roma setidaknya menyelamatkan muka Serie A di pentas Eropa. Pekan lalu semua wakil Italia rontok di babak 16 Besar Liga Champions usai Juventus, Lazio, dan Atalanta dibekuk lawan masing-masing.

AC Milan juga rontok di babak 16 Besar Liga Europa usai dipermalukan Manchester United 0-1 di San Siro. Milan tersingkir dengan agregat 2-1.

Roma tampil meyakinkan di babak 16 Besar Liga Europa dengan dua kemenangan telak atas Shakhtar Donetsk masing-masing dengan skor 3-0 dan 2-1.

"Kami punya kesempatan di empat besar klasemen Serie A (Liga Champions) dan kini di Liga Europa. Saya pikir kami telah berkomitmen menargetkan keduanya," kata gelandang Bruno Cristante usai laga kontra Shakhtar Donetsk.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x