Robohkan Raksasa Sekelas Ajax Tak Buat Roma Jemawa, Malah Lebih Was-was Untuk Leg Kedua

- 9 April 2021, 11:49 WIB
Penjaga gawang AS Roma Pau Lopez beraksi.
Penjaga gawang AS Roma Pau Lopez beraksi. /marca

JURNAL MEDAN - AS Roma berhasil menumbangkan raksasa Ajax dengan skor 2-1 di Amsterdam Arena pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 9 April 2021.

Roma tampil apik di laga tersebut. Pasukan Giallorossi mampu bangkit setelah sempat tertinggal satu gol melalui gelandang Ajax, Davy Klaassen.

Selain itu, performa brilian kiper Pau Lopez juga layak mendapat acungan jempol karena sempat memblok penalti Ajax yang gagal dieksekusi Dusan Tadic.

Baca Juga: Bekam dan Jaga Emosi Jadi Jurus Nabi Muhammmad SAW Jaga Kesehatan, Berikut 7 Tips Sehat Ala Rasullullah

Baca Juga: Sinopsis Hercai Jumat 9 April 2021: Fusun Ajak Yaren Periksa Kehamilan dan Keselamatan Bayi Reyyan Terancam

Setelah itu Roma menunjukkan mental bajanya dengan membalikkan keadaan lewat gol Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez.

"Ajax adalah raksasa Eropa dan kami berhasil mengalahkannya malam ini. Saya ingatkan bahwa peluang lolos ke semi-final masih sangat terbuka dan kami menang di leg pertama," ujar pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Banyak pihak mengunggulkan Ajax di perempat final kali ini. Status sebagai raksasa Eropa plus terdepak dari Liga Champions membuat klub Eredivisie tersebut diprediksi bakal menyingkirkan Roma.

"Ini adalah kemenangan besar yang kami raih dari klub besar. Kami tidak boleh jemawa karena kemenangan justru membuat kami lebih waspada kebangkitan Ajax di leg kedua," kata Pau Lopez.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x