Bismillah, Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani Tanding Malam Ini di Olimpiade Tokyo 2020

- 24 Juli 2021, 09:53 WIB
Perenang Muda Indonesia Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani Tanding Malam Ini di Olimpiade Tokyo 2020
Perenang Muda Indonesia Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani Tanding Malam Ini di Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram

JURNAL MEDAN - Dua perenang muda Indonesia yakni Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu malam 24 Juli 2021.

Manajer Tim Renang Indonesia, Harlin Rahardjo, mengatakan keduanya keduanya akan bertanding di dua nomor berbeda di Tokyo Aquatics Center.

Harlin menyebut kedua perenang muda ini akan mendapatkan pengalaman berharga melawan perenang-perenang kelas dunia di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Berkat Mantra Ini, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Sukses Tundukkan Pasangan Malaysia

"Kita tahu persiapannya sangat berat dengan adanya pandemi Covid-19 dan lawan-lawannya perenang kelas dunia," ujar Harlin yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sabtu 24 Juli 2021.

Harlin berharap Fadlan dan Azzahra bisa melakukan yang terbaik dan mempertajam catatan waktu pribadi mereka yang juga merupakan rekor nasional yang dipegang keduanya di nomor masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie berpesan kepada Fadlan dan Azahra bertanding di ajang sebesar Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini merupakan kesempatan langka. Maka mereka harus bisa memanfaatkan dengan baik, walau lawannya perenang-perenang kelas dunia. Jangan jadi beban, tapi jadikan peluang untuk berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Anindya Bakrie.

Perenang putra berusia 23 tahun, Aflah Fadlan Prawira akan bertanding di babak penyisihan nomor 400 meter gaya bebas putra pada pukul 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB.

Untuk rekornas 400 meter gaya bebas putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x