Kisah Greysia Polii Bertemu Apriyani Rahayu Saat Hendak Pensiun dan Kini Cetak Rekor di Olimpiade Tokyo 2020

- 31 Juli 2021, 15:08 WIB
Greysia Polii - Apriyani Rahayu cetak skor di ganda putri sebagai pasangan Indonesia pertama yang menembus babak final Badminton Olimpiade Tokyo 2020. Begini kisah mereka bertemu
Greysia Polii - Apriyani Rahayu cetak skor di ganda putri sebagai pasangan Indonesia pertama yang menembus babak final Badminton Olimpiade Tokyo 2020. Begini kisah mereka bertemu /Badmintonina.org/


JURNAL MEDAN - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka mencatatkan dirinya sebagai ganda putri pertama Indonesia yang sukses menembus babak final Badminton Olimpiade.
Bahkan untuk pertama kali menembus final di event major seperti Olimpiade.

Lalu, bagaimana kisah pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bisa dipasangkan. Padahal tahun 2016 usai Olimpiade Rio de Janeiro, Greysia sempat memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga: Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade 2020, Netizen: Sinisuka Ginting, Sanasuka Ginting, Semuasuka Ginting!

Dikutip dari instagram @bwf, Greysia menceritakan awal dirinya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

"Perjalanan yang panjang bagi saya. Begini maunya menunggu dan bertahan. Dia (Apriyani) muncul dari mana saya tidak tahu, tiba-tiba pada 2017 ketika saya akan pensiun setelah Rio 2016," ujar Greysia, dikutip dari akun instagram @bwf, Sabtu 31 Juli 2021.

Menurut Greysia, tahun 20017 dirinya sempat akan gantung raket karena pasangannya saat itu, Nitya Krishinda Maheswari mengalami cidera dan harus menjalani operasi.

Baca Juga: Tagar 'Alhamdulillah Ya Allah' Langsung Trending, Doa Mengiringi Greysia Polii-Apriyani Rahayu ke Final

"Tetapi pelatih saya mengatakan tunggu sebentar dan bantu pemain muda untuk bangkit, dan saat itulah Apriyani datang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x