TERKUAK! Ternyata Ini yang Membuat Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Bersedia Potong Gaji 50 Persen

- 6 Agustus 2021, 13:42 WIB
Ternyata Ini yang Membuat Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Padahal Sudah Bersedia Potong Gaji 50 Persen
Ternyata Ini yang Membuat Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Padahal Sudah Bersedia Potong Gaji 50 Persen /barcelonafc.co.id/

JURNAL MEDAN - Lionel Messi telah resmi meninggalkan klub Barcelona. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub FCBarcelona pada Jumat 6 Agustus 2021 waktu dini hari.

Tapi apa sebenarnya yang membuat Lionel Messi meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak menjadi pemain profesional itu?

Dilansir dari media Spanyol, Diario ASJumat 6 Agustus 2021, Lionel Messi sebenarnya akan melakukan tanda tangan kontrak baru dengan Barcelona dengan durasi lima tahun dengan bersedia memotong gajinya 50 persen.

Baca Juga: UPDATE Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 6 Agustus 2021: China Dominan, Indonesia Masuk 50 Besar

Namun hal itu terkendala dengan aturan batasan gaji pemain sepakbola di La Liga. Klub La Liga hanya dibolehkan mengeluarkan biaya gaji pemain sebesar 2,33 Miliar Euro atau sebesar Rp39,5 triliun Per musim.

Sedangkan Barcelona hanya bisa mengeluarkan biaya 382,7 Juta Euro atau sekitar Rp6,49 Triliun. Aturan itu yang menjadi kendala Lionel Messi dan klub Barcelona membuat kesepakatan.

Pada 4 Agustus 2021, Lionel Messi tiba Barcelona untuk menyelesaikan detail kontrak dengan klub Barcelona, namun diluar dugaan Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi untuk kompetisi La Liga musim 2021-2022.

Baca Juga: Barcelona dan Real Madrid Kompak dengan Kepergian Lionel Messi dari La Liga

Dilansir JurnalMedan.com dari situs laman resmi Barcelona, manajemen Barcelona dan Lionel Messi sebenarnya sudah mencapai kesepakatan.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x