Suara Suporter Soal Kick Off Liga 1 Hari Ini: Pemerintah Tolong Dengarkan Aspirasi Kami

- 27 Agustus 2021, 11:05 WIB
Suara Suporter Soal Kick Off Liga 1 Hari Ini: Pemerintah Tolong Dengarkan Aspirasi Kami
Suara Suporter Soal Kick Off Liga 1 Hari Ini: Pemerintah Tolong Dengarkan Aspirasi Kami /Instagram @kinantanupdate

JURNAL MEDAN - Perkumpulan Indonesia Muda (PIM) berharap pemangku kepentingan sepakbola nasional mendengarkan aspirasi masyarakat dan suporter terkait kompetisi Liga 1 musim 2021/22.

Ketua PIM Yhodhisman Soratha mengatakan pemerintah bersama stakeholder sepakbola nasional harus memperhatikan suara dari organisasi-organisasi supporter.

Seperti diketahui kick off kompetisi Liga 1 2021/22 dimulai hari ini Jumat 27 Agustus 2021. Dibuka laga juara bertahan Bali United kontra Persik Kediri di Gelora Bung Karno (GBK) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Abu Janda Dinilai Bela Muhammad Kace, Christ Wamea: Manusia yang Dipenuhi Roh Jahat Ini kok Bela Penista Agama

"Persepakbolaan nasional merupakan ekosistem yang didalamnya terdapat berbagai unsur: pemerintah, PSSI, pemilik klub, pengamat, para pemain, serta organisasi-organisasi suporter yang antara satu unsur dengan lainnya tidak terpisahkan," kata Yhodhisman Soratha dalam keterangan pers yang diterima Jurnal Medan, Jumat 27 Agustus 2021.

PIM, kata Yhodhisman, ikut berupaya untuk membangkitkan gairah dunia sepakbola tanah air yang terdampak pandemi Covid-19 selama 1,5 tahun terakhir.

Saat ini PIM sedang aktif mengambil inisiatif untuk mengumpulkan organisasi para suporter dan melakukan sarasehan guna menyatukan tekad dan semangat.

"PIM sedang menginisiasi sarasehan organisasi-organisasi suporter klub-klub sepakbola nasional. Sarasehan ini dilakukan dalam rangka menyegarkan kembali kelesuan dunia sepakbola," ujar Yhodhisman Soratha.

Baca Juga: Terpopuler: Fakta Baru! Latar Belakang Yusuf Manubulu Pembela Muhammad Kace Adalah Seorang Agnostik

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x