Profil dan Daftar Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo, 'Si Tengil' yang Kerap Lancarkan Kritik ke BWF

- 24 November 2021, 14:03 WIB
Profil dan Daftar Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo, 'Si Tengil' yang Lancarkan Kritik ke BWF
Profil dan Daftar Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo, 'Si Tengil' yang Lancarkan Kritik ke BWF /Humas PP PBSI/Kurniawan BuntoroHumas PP PBSI/Kurniawan Buntoro/

JURNAL MEDAN - Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pemain ganda putra bulutangkis Indonesia. Pasangan Marcus Gideon itu merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan ganda campuran Indonesia.

Pemain yang kerap dijuluki 'Si Tengil' itu, kini menjadi pusat perhatian setelah melancarkan kritik terhadap Badan Bulutangkis Dunia atau BWF. Kevin mengkritik BWF setelah merasa tidak memiliki waktu istirahat yang cukup di helatan Indonesia Open 2021 dan Indonesia Master 2021.

Berikut profil dan daftar prestasi yang pernah ditorehkan Kevin Sanjaya.

Baca Juga: Bocoran Terpaksa Menikahi Tuan Muda Hari Ini: Abhimana Mengikuti Kinanti Diam-diam, David Kecewa Berat

Kevin Sanjaya lahir di Banyuwangi pada 2 Agustus 1995. Dia lahir dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winarti Niawati. Kevin merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, dan kakak nya bernama Nico Prasetya Sukamuljo dan terpaut 3 tahun dari Kevin. Hingga saat ini Kevin baru menginjak usia 25 tahun.

Kevin merupakan atlet yang berasal dari klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah dan telah bergabung sejak 2007 saat berusia 11 tahun. Meskipun mempunyai skill dan teknik yang hebat, sayangnya karir Kevin di sektor tunggal putra tidak begitu cemerlang.

Pada tahun 2010, pelatih mengarahkan Kevin ke sektor ganda. Kevin dan Ibunya sempat menolak atas keputusan pelatihnya. Namun, pelatih memberi solusi bahwa jika bermain ganda tidak dapat menjadi juara saat bermain ganda, Kevin dapat kembali untuk bermain tunggal.

Baca Juga: LOLOS 8 BESAR LIGA 2 2021! PSMS Medan Langsung Datangkan Pemain Baru, Ini Penjelasan Manajer Ayam Kinantan

Di tahun 2013, Kevin masuk ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta. Sangat mengejutkan, justru di sektor ganda karir Kevin justru naik. Bahkan Kevin banyak memenangkan kompetisi. Dengan sektor ganda ini yang menghantarkan Kevin dapat menjadi atlet bulutangkis nomor satu dunia.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x