Indonesia Open 2021: The Daddies dan Anthony Ginting Gagal Melaju 16 Besar

- 25 November 2021, 00:11 WIB
Anthony Ginting
Anthony Ginting / Twitter @INABadminton

JURNAL MEDAN – Indonesia Open telah memasuki hari ke-2, 15 wakil Indonesia akan bertanding untuk bisa maju ke babak selanjutnya, di 16 besar.

Hasil pertandingan Indonesia Open, Rabu 24 November 2021, Anthony Ginting salah satu andalan di sektor tunggal putra gagal menyusul rekannya Jonatan Christie ke babak 16 besar.

Begitu juga dengan sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ‘The Deddies’ juga ikut gagal ke 16 besar setelah takluk dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan juara Indonesia Master 2021.

Baca Juga: Profil Arief Rosyid Hasan, Komisaris BSI yang Terima Penghargaan Penggiat Ekonomi Syariah Terbaik dari BI

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada awal permainan sempat unggul. Namun, pasangan Jepang dapat membalikkan keadaan dan menang set pertama 21-23.

Pada set kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengatur strategi kembali setelah dapat arahan dari sang pelatih. Serangan terus dilakukan pasangan ini hingga akhir pertandingan. Set kedua dimenangkan oleh The Deddies dengan skor 21-15.

Pertandingan dimulai kembali pada rubber set, kemenangan belum berpihak kepada The Deddies. Sehingga kemenangan diraih pasangan Jepang tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumatera Utara Kamis 25 November 2021, BMKG: Kota Medan Waspada Hujan Disertai Petir

Hal serupa dialami Anthony S. Ginting. Anthony S. Ginting harus mengakui kemenangan Christo Popov asal Prancis tersebut dengan skor 17-21, 18-21. Namun, Anthony S. Ginting mengakui bahwa penampilannya tidak sebagus pada saat Piala Thomas.

“Sebenarnya ini bukan hasil yang saya inginkan, dari Indonesia Master dan Indonesia Open. Saya merasakan penampilan Saya tidak sebagus di Piala Thomas. Dua minggu ini, Saya akan belajar banyak bagaimana menangani tekanan, bagaimana untuk pulih, kembali ke turnamen berikutnya,” kata Anthony Ginting.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x