Resmi Tinggalkan Jabatan di Korea Selatan Demi Timnas Malaysia, Kim Pan Gon: Saya Sudah Memenuhi Impian Kecil

- 25 Januari 2022, 20:34 WIB
Resmi Tinggalkan Korea Selatan Demi Timnas Malaysia, Kim Pan Gon : Saya Sudah Memenuhi Impian Kecil
Resmi Tinggalkan Korea Selatan Demi Timnas Malaysia, Kim Pan Gon : Saya Sudah Memenuhi Impian Kecil /Instagram @kimpangon

JURNAL MEDAN - Kim Pan Gon rela meninggalkan jabatannya di Korea Selatan untuk menjabat sebagai pelatih baru Timnas Malaysia.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) diketahui sudah resmi mengumumkan pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan Gong sebagai pelatih baru Timnas Harimau Malaya.

Kim Pan Gon yang meninggalkan Korea Selatan demi menerima pinangan Federasi Sepakbola Malaysia untuk menjadi pelatih Timnas Harimau Malaya dengan durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Sebelumnya Kim Pan Gon diketahui menjabat strategis di Negaranya Korea Selatan sebagai Ketua Komite Penguatan dan Pemilihan Pelatih Timnas Korsel.

Baca Juga: RESMI! PSSI Rilis 8 Klub Tuan Rumah Babak 64 Besar Liga 3 2021 Putaran Nasional. Ada Gresik United

Kim yang telah resmi menjadi pelatih Timnas Malaysia mengungkapkan merasa telah mencapai impian kecil saya sebagai Ketua Komite Penguatan dan Pemilihan Pelatih Timnas Korea Selatan.

"Saya saya pikir telah memenuhi impian kecil selama menjabat sebagai Ketua Komite dan saya pikir sudah waktunya untuk kembali lagi ke lapangan dengan menjadi pelatih," kata Kim dikutip dari Media Korea Selatan, Dong-A ilbo, hari ini Selasa 25 Januari 2022.

Kim beralasan rela meninggalkan jabatannya sebagai ketua komite karena sudah memahami dan mengetahui potensi yang ada di Timnas Malaysia.

Baca Juga: CATAT! Ini Syarat Jika Ingin Menonton Langsung Laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timor Leste

"Saya memahami potensi pengembangan Timnas Malaysia dan visi mereka, saya memutuskan untuk menerima dan menghadapi tantangan baru," katanya.

Kim yang resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Malaysia akan dibantu empat asisten yang juga berasal dari Korea Selatan.

Sebelum bergabung dengan Timnas Malaysia, Kim akan menyelesaikan tugasnya saat Korea Selatan melakukan pertandingan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: CATAT! Ini Syarat Jika Ingin Menonton Langsung Laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timor Leste

Setelah menyelesaikan urusan itu, Kim akan langsung berangkat ke Malaysia untuk melakukan tugasnya sebagai pelatih baru Timnas Harimau Malaya.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x