Striker Timnas Mandul, Tak Bisa Cetak Gol Lawan Timor Leste, Ini PR Besar Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda

- 27 Januari 2022, 22:41 WIB
Striker Timnas Dinilai Mandul Alias Tak Bisa Cetak Gol ke Gawang Timor Leste, Ini PR Besar Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda
Striker Timnas Dinilai Mandul Alias Tak Bisa Cetak Gol ke Gawang Timor Leste, Ini PR Besar Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda /Instagram Shin Tae Yong

JURNAL MEDAN - Striker Timnas Indonesia terbukti mandul alias tak bisa cetak gol saat mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam FIFA Matchday di Gianyar, Kamis, 27 Januari 2022.

Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pelatih Shin Tae Yong yang harus segera diperbaiki. Persoalan ini bahkan sudah muncul sejak Piala AFF 2021 lalu.

Indonesia memang berhasil memenangkan pertandingan atas Timor Leste menorehkan 4 gol, tetapi tidak satupun dari gol tersebut yang dihasilkan striker.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday: Timnas Sempat Kesulitan Timor Leste Pakai Taktik Bek 'Sekampung', Skor 4-1 untuk Garuda!

Bahkan dua gol terakhir skuad Garuda bisa disebut 'hadiah' dari Timor Leste karena terjadi akibat gol bunuh diri pemain lawan.

"Tidak ada gol dari striker dan ini tentu menjadi catatan dan pekerjaan rumah bagi Shin Tae Yong," ujar pengamat sepakbola Kusnaeni saat menjadi komentator laga Indonesia vs Timor Leste.

Indonesia sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Beruntung di babak kedua Timnas mencetak 4 gol balasan sehingga FIFA Matchday kontra Timor Leste jadi milik skuad Garuda.

Gol Timor Leste dicetak Paulo Gali menit 35.  Sepanjang paruh pertama Indonesia sempat kesulitan melawan permainan Timor Leste yang memakai taktik bek sekampung.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Arema FC vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021: Eduardo Optimis Raih Tiga Poin

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah