Kekuatan Persebaya Diamputasi? Tes PCR Maha Kuasa, Coach Aji Dinyatakan Positif Covid 19 Sebelum Pertandingan

- 6 Februari 2022, 22:52 WIB
Persebaya Surabaya Keok, Tes PCR Maha Kuasa, Coach Aji dan Pemain Dinyatakan Positif Sebelum Pertandingan
Persebaya Surabaya Keok, Tes PCR Maha Kuasa, Coach Aji dan Pemain Dinyatakan Positif Sebelum Pertandingan /Konferensi pers usai laga Persebaya vs Persipura /Screenshot

JURNAL MEDAN - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim tak bisa membendung kekecewaannya usai dikalahkan Persipura Jayapura 2-0 di BRI Liga 1, Minggu, 6 Februari 2022.

Pelatih kepala Coach Aji Santoso dan sejumlah pemain dinyatakan positif Covid 19 sebelum pertandingan hingga akhirnya Persebaya Surabaya keok karena kekuatan-nya bak diamputasi.

Menurut Mustaqim, hasil tes PCR beberapa jam sebelum pertandingan memukul mental mereka. Akibatnya, rencana Bajul Ijo berantakan di atas kertas maupun di lapangan.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2021, Persebaya Surabaya Keok, Persipura Keluar dari Zona Degradasi

"Yang menentukan pemain turun di lapangan bukan pelatih, tapi hasil PCR," kata Mustaqim usai konferensi pers laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, Minggu, 6 Februari 2022.

Selain Coach Aji Santoso, pemain kunci Persebaya seperti Taisei Marukawa dan Bruno Moreira juga dinyatakan positif Covid 19 sebelum pertandingan.

Padahal menurut hasil tes PCR mandiri yang dilakukan manajemen Persebaya sebelumnya, beberapa pemain termasuk Coach Aji Santoso, dinyatakan negatif.

"Mendadak sekali dinyatakan positif. Padahal sebelumnya ada pemain yang sehat bugar [...] Karena memang apa yang dilaporkan ke PT LIB itu pemain yang sah dan negatif," ujar Mustaqim.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Borneo FC vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021. Pesut Etam Siap Balas Dendam

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x