Diserang Omicron, Timnas Indonesia Gagal Berlaga di Piala AFF U23, Padahal Status Juara Bertahan Lho

- 11 Februari 2022, 10:53 WIB
Diserang Omicron, Timnas Indonesia Gagal Berlaga di Piala AFF U23, Padahal Status Juara Bertahan Lho
Diserang Omicron, Timnas Indonesia Gagal Berlaga di Piala AFF U23, Padahal Status Juara Bertahan Lho /instagram @skuatgaruda

JURNAL MEDAN - Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali sangat menyayangkan kegagalan Timnas Indonesia berlaga di ajang Piala AFF U23 karena skuad diserang Omicron.

Padahal target Timnas U23 pada ajang yang berlangsung di Kamboja tersebut memiliki misi tunggal yakni mempertahankan status sebagai juara bertahan.

Menurut Akmal, semua kegagalan itu bermula dari PSSI yang kurang disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) untuk para pemain.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persikabo di BRI Liga 1, Ciro Alves Ancam Pendekar Cisadane

"Para pemain tidak dipersiapkan secara maksimal di tengah penyebaran Omicron di Indonesia," kata Akmal dalam pesan singkat kepada Jurnal Medan, Jumat, 11 Februari 2021.

Akmal mencontohkan betapa gegabahnya PSSI membiarkan pemain kembali ke klub di tengah persiapan Timnas U23 menuju Piala AFF U23.

"Ketika melakukan pelatnas pemain keluar masuk membela tim atau klubnya. Ini salah satu penyebabnya atau kebocoran Omicron masuk ke Timnas," jelas Akmal.

Menutup pernyataannya, Akmal menilai kompetisi Liga 1 saat ini sudah termasuk sebagai cluster terbaru penyebaran Covid 19 yang harus diwaspadai.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala AFF U-23, 7 Pemain Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x