Liga 2 2022 Bergulir Agustus, CEO PSIM Yogyakarta Sebut Timnya Sedang Aktif Berburu Pemain Baru dan Pelatih

- 17 Maret 2022, 17:08 WIB
Liga 2 2022 direncanakan bergulir Agustus. Klub pun sibuk cari pemain dan pelatih
Liga 2 2022 direncanakan bergulir Agustus. Klub pun sibuk cari pemain dan pelatih /Instagram @liga2match



JURNAL MEDAN - Kompetisi Liga 2 2022 rencananya bakal digelar bulan Agustus 2022. Kabar ini disampaikan oleh CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo.

Sebagai CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo mengungkapkan Laskar Mataram sedang mempersiapkan kebutuhan tim jelang gelaran kompetisi Liga 2 2022.

"Dari bahasan kami dengan federasi dan operator, mungkin kompetisi Liga 2 2022 akan dimulai paling cepat sekitar Agustus," jelas Bima dikutip dari laman PSIM Yogyakarta, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Jadwal Babak Semifinal Liga 3 2022 dan Daftar 8 Klub yang Berhasil Promosi Ke Liga 2 Indonesia Musim Depan

Bima Sinung Widagdo mengatakan PSIM Yogyakarta ingin mempersiapkan tim dengan mendatangkan pemain untuk mencapai target promosi ke Liga 1.

"Tapi kami ingin memulai segalanya lebih dini, termasuk perekrutan pemain berdasarkan target ingin promosi Liga 1 musim ini," katanya.

CEO Laskar Mataram itu menambahkan setelah gelaran Liga 2 musim lalu setelah, pihaknya sudah membicarakan kontrak baru dengan pelatih Seto Nurdiantoro.

Baca Juga: Jalur Juara Liga 1 Tinggal Persib Bandung dan Bali United, Robert Alberts: Eks Persebaya Surabaya Jadi Kunci

"Usai Liga 2 2021 selesai, kami langsung membicarakan keinginan untuk kembali bekerja sama dengan Coach Seto daan pada Januari lalu, penawaran resmi sudah kami ajukan," ujar Bima Sinung Widagdo.

Selain mencari pelatih, PSIM Yogyakarta juga sudah memiliki gambaran pemain yang akan didatangkan untuk memperkuat Laskar Mataram di Liga 2 2022 musim ini.

Bima Sinung Widagdo mengungkap jelang musim Liga 1 2021, PSIM Yogyakarta sudah memiliki pemain yang akan manajemen datangkan sesuai rekomendasi pelatih sebelumnya.

Baca Juga: Namanya Tak Masuk Daftar TC Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji: Ini Cukup Berat Selama Karir Saya

"Beberapa pemain yang diproyeksikan untuk musim depan berdasarkan rekomendasi tim pelatih musim 2021 juga sudah berkomunikasi dengan manajemen," ungkapnya.

Saat ini manajemen PSIM Yogyakarta masih memikirkan mengenai jadwal untuk memulai persiapan tim untuk mengarungi gelaran kompetisi Liga 2 2022.

"Tentunya harus ada pertimbangan matang pula soal kapan tim memulai persiapan dengan fondasi dari materi musim lalu," tutur Bima Sinung Widagdo.

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Drawing Semifinal Liga 3 2022, Ada Derby Sumut Antara Karo United vs PSDS Deli Serdang

PSIM Yogyakarta di musim lalu gagal promosi ke Liga 1 setelah terhenti di babak 8 besar Liga 2 2021 grup B.

Agar tidak mengulangi nasib yang sama, manajemen PSIM Yogyakarta yang memiliki target promosi ke Liga 1 ingin memulai persiapan tim dengan matang.***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah