Ini Kata Pelatih I Putu Gede Usai PSMS Medan Dibekap Persikab Bandung di Laga Uji Coba

- 15 Juni 2022, 22:39 WIB
PSMS Medan dibekap Persikab Bandung 4-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Rabu, 15 Juni 2022
PSMS Medan dibekap Persikab Bandung 4-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Rabu, 15 Juni 2022 /Official PSMS Medan

JURNAL MEDAN - PSMS Medan dibekap promosi Liga 2, Persikab Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Rabu, 15 Juni 2022.

Di laga tersebut PSMS Medan sempat unggul 2-0 di babak pertama. Namun di babak kedua gawang PSMS Medan malah kebobolan 4 gol.

Pelatih I Putu Gede, memberikan sejumlah catatan kepada para pemain PSMS Medan dari laga uji coba ini, terutama soal konsistensi.

Baca Juga: Profil Ahmad Ihwan, Striker PSMS Medan yang Ciptakan Gol Cepat Saat Melawan Persikab Bandung

"Memang tim ini masih kurang konsisten. Tadi saya gak mengganti semua di babak kedua. Saya coba apakah konsisten dengan permainan mereka seperti di babak pertama," kata Putu Gede usia pertandingan.

Begitu gol pertama Persikab, kata Putu Gede, anak asuhnya kurang konsisten dalam melakukan taktikal. Sehingga ini jadi pembelajaran bagi anak asuhnya.

"Pentingnya itu apapun kondisi, tim kebobolan, ketinggalan atau leading, gaya sama ciri khas itu gak boleh hilang, seperti babak pertama, itu ciri khas kita. Makanya dari itu kita cari tahu apa yang menjadi kendalanya," ujarnya.

"Saat draw 2-2, baru kita lakukan pergantian. Memang kondisi ini situasi yang belum dipahami beberapa pemain pentingnya konsisten, terlepas padatnya uji coba, tapi mereka harus tetap pada style-nya," sambungnya.

Baca Juga: Guus Hiddink Bobol Gawang PSMS Medan, Ronny Pasla Tampil Gemilang, Laga Klasik PSMS vs PSV Pada 14 Juni 1971

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x