Koneksi J.League Bantu Australia Lolos Piala Dunia 2022, Asia Kini Punya 6 Wakil di Qatar

- 30 Juni 2022, 21:10 WIB
Striker Australia Mitchell Duke yang merumput bersama klub J.League Fagiano Okayama. Duke bantu Australia lolos ke Piala Dunia 2022
Striker Australia Mitchell Duke yang merumput bersama klub J.League Fagiano Okayama. Duke bantu Australia lolos ke Piala Dunia 2022 /J.League Official

JURNAL MEDAN - Sejarah tercipta di laga play-off interkontinental kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, 13 Juni 2022.

Timnas Australia berhasil menang dalam adu penalti dengan skor 5-4 melawan wakil Amerika Selatan, Peru, setelah laga imbang 0-0 selama 120 menit.

Tenyata ada peran koneksi Liga Jepang alias J.League dalam lolosnya timnas Australia sebagai wakil ke 6 dari Benua Asia di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadwal Liga Futsal Profesional 2022, 2-3 Juli 2022 Live RCTI + : Ada Pendekar United vs Black Steel Manokwari

Ini memang bukan kali pertama Australia lolos ke Piala Dunia, tetapi lolosnya Socceroos membuat sejarah tersendiri bagi persepakbolaan Asia.

Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya Asia mengirimkan enam wakil dalam perhelatan empat tahunan tersebut, dengan Australia jadi wakil keenam.

Socceroos menyusul lima negara lain yang sudah terlebih dahulu lolos yaitu Qatar (tuan rumah), Iran, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.

Ada peran khusus J.League dalam upaya Australia menjadi satu dari enam wakil Asia tersebut.

Baca Juga: Reuni dengan Ahmad Bustomi di PSMS Medan, Kiper Adixi Lenvizio Bertekad Bawa Ayam Kinantan Promosi ke Liga 1

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x