Ini Alasan Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U1-9 Meski Membantai Myanmar 5-1

- 11 Juli 2022, 09:56 WIB
Berikut ini adalah alasan Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dari Piasa AFF meskipun membantai Myanmar dengan skor talak 5-1
Berikut ini adalah alasan Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dari Piasa AFF meskipun membantai Myanmar dengan skor talak 5-1 /Instagram @pssi

JURNAL MEDAN - Timnas Indonesia U-19 di Pastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Indonesia yang kini di posisi ketiga Grup A dengan poin sama dengan Thailand 11 Poin.

Berdasarkan regulasi Piala AFF U-19 2022, meski menang lawan Myanmar Tim Merah Putih belum tentu bisa melangkah ke semifinal jika duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor.

Baca Juga: Hari Koperasi Indonesia ke 75 Tahun Ini Jatuh Hari Selasa 12 Juli 2022, Berikut Sejarah Koperasi Indonesia

Dengan ini maka Vietnam menjadi juara Grup A dan runner up Thailand berhak lolos. Indonesia berada di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand meski secara poin sama-sama mengumpulkan 11.

Kegagalan ini jelas menyakitkan mengingat Indonesia dari lima kali main tanpa terkalahkan (3 kali menang, 2 kali seri). Selain itu Indonesia menjadi tim paling produktif dengan 17 gol dan kemasukan 2 gol.

Indonesia tampil dominan di babak pertama. Garuda Nusantara sempat tertinggal terlebih dahulu setelah di menit 6 gawang yang dijaga Cahya Supriadi dijebol Min Htwe.

Baca Juga: BACAAN Surat Yasin Ayat 1-83 Setiap Malam, Keutamaan: Agar Mendapat Ajal Dalam Keadaan Mati Syahid

Berawal dari tendangan sudut, sundulan ke belakang Min Htwe tanpa disangka masuk ke gawang Indonesia. Tertinggal, Indonesia yang sebenarnya mengawali laga dengan mendominasi penguasaan bola mengintensifkan serangan.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x