Klasemen Sementara Liga 2 Grup Barat, PSMS Medan Tak Tergoyahkan di Puncak, Jalan ke Liga 1 Masih Panjang

- 27 September 2022, 11:07 WIB
Pemain PSMS berjibaku dengan pemain Semen Padang FC saat bentrok di Stadion Teladan, Senin, 26 September 2022
Pemain PSMS berjibaku dengan pemain Semen Padang FC saat bentrok di Stadion Teladan, Senin, 26 September 2022 /Official PSMS Medan

JURNAL MEDAN - PSMS Medan melanjutkan tren positif tak terkalahkan usai menekuk Semen Padang FC 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2022/2023 di Stadion Teladan, Medan, Senin, 26 September 2022.

Pelatih I Putu Gede mengatakan meski PSMS kokoh di puncak klasemen, ia tetap membuat evaluasi jelang laga selanjutnya away melawan Perserang Serang pada 8 Oktober 2022.

"Ini masukan evaluasi, ada beberapa pemain memang saat kita counter attack, second line atau lini kedua (tidak menyokong), karena situasi kita ada beberapa momen saat lawan PSPS juga sama dan ini mesti saya benahi," katanya usai laga kontra Semen Padang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ahmad Bustomi, Pemain PSMS Medan yang Ciptakan Gol Kemenangan Atas Semen Padang di Liga 2

Selain persoalan taktikal, ada juga evaluasi yang mesti dilakukan kepada pemain. Menurut Putu, anak didiknya tidak perlu terbebani saat berlaga.

Jika para pemain tidak bermain santai saat melawan Semen Padang FC, Maka hasil akhir pertandingan bisa saja berbeda.

"Jadi beban ya, kalau sudah di atas itu memang beban, pemain sudah saya ingatkan jika mereka berpikir di sini menang-menang tapi menjadi beban. Mestinya dia tidak berpikir tentang hasil, mereka harus menikmati pertandingan, pesta pertandingan dinikmati, karena kita sudah menemukan ritme, menemukan sentuhan, ciri khas kita dan gol akan terjadi," katanya.

Putu Gede juga mengapresiasi anak asuhnya yang tampil spartan sejak menit-menit awal hingga akhir laga.

Baca Juga: UPDATE Liga 2: Kelas Ahmad Bustomi di Laga PSMS vs Semen Padang, Usia Boleh Senior, Mental Pemain Muda

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x