Kim Jin-Sung Keluar, Pelatih PSMS Medan Mengaku Taktik Strategi Berantakan Saat Bentrok dengan Sriwijaya FC

- 23 Oktober 2023, 22:32 WIB
Pelatih PSMS Sebut Keluarnya Kim Jin-Sung Saat Bentrok dengan Sriwijaya FC Bikin Taktik dan Strategi Berantakan
Pelatih PSMS Sebut Keluarnya Kim Jin-Sung Saat Bentrok dengan Sriwijaya FC Bikin Taktik dan Strategi Berantakan /

JURNAL MEDAN - Pertandingan pekan ke-enam Liga 2 2023/2024 antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) berakhir dengan skor 2-2.

Sempat unggul menit ke-16 lewat gol yang dicetak Rachmad Hidayat dari titik putih, keluarnya gelandang Korea PSMS, Kim Jin-Sung menit ke-27 mengubah soliditas PSMS Medan dan membuat kedua tim harus berbagi angka di akhir pertandingan.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson usai pertandingan mengakui keluarnya Kim lantaran cedera dislokasi bahu menjadi penyebab tidak lancarnya sirkulasi bola di lini tengah PSMS Medan.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga 2 2023 Grup A: Persiraja Banda Aceh di Puncak, PSMS Medan dan PSPS Riau Hanya Beda Tipis

"Kim mengalami dislokasi di bahunya. Kita tidak bisa memaksakan dia untuk main, karena kondisinya seperti itu. Memang kehilangan sekali kitanpada saat Kim tidak main," ujarnya usai pertandingan.

Miftahudin mengatakan, hasil imbang kelima PSMS tersebut menjadi tanggung jawab dirinya.

Keluarnya Kim Jin-Sung dan menggantikannya dengan Chakra Yudha tak cukup membuat lini tengah PSMS tetap solid.

"Inilah sepakbola, di saat kestabilan tim di lini tengah tidak berjalan dengan lancar. Kita kan tadinya berharap adanya pergantian supaya ada perbaikan. Tapi mungkin (pergantian) mendadak dan pemain (pengganti) tidak siap. Tapi itu bukan yang saya tidak menyalahkan pemain, semua adalah tanggung jawab saya, artinya hasil ini juga saya yang bertanggung jawab," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga 2 2023 Pekan 7: PSMS Medan Gagal Menang Atas Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh Full Sen

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x