Arya Sinulingga Minta Dek Gam tak Politisasi, Sang Presiden Persiraja Langgar Hukuman Skorsing Komdis PSSI

- 29 November 2023, 21:51 WIB
Founder Sada Sumut FC Arya Sinulingga
Founder Sada Sumut FC Arya Sinulingga /PSSI/

JURNAL MEDAN - Teguran Pendiri atau Founder Sada Sumut FC, Arya Mahendra Sinulingga terhadap Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (25/11/2023) lalu berbuntut panjang.

Nazaruddin Dek Gam melaporkan Arya Sinulingga ke Mabes Polri terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran fitnah. Mengetahui kabar tersebut, Arya memberikan klarifikasi, Selasa (28/11/2023) sore.

Didampingi Pembina PSMS Medan yang juga Ketua PSSI periode 2016/2020, Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Arya yang juga EXCO PSSI tersebut menyebut laporan Dek Gam tersebut tak memiliki dasar.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Lagu Dainang - Siantar Rap Foundation Ft Pitta Rose, Posroham Ale Inang

Menurutnya, dia hanya menegur Dek Gam yang jelas-jelas tak menjalankan sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang dia terima dengan datang saat laga Sada Sumut vs Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar.

Arya juga menjelaskan kronologi kejadian sehingga teguran itu dia sampaikan pada Nazarudin Dek Gam.

"Ketika Sada bertandang ke sana (Banda Aceh), kemudian di sana babak pertamanya bagus-bagus aja. Mau masuk babak kedua ternyata ada intervensi (Dek Gam) dan intimidasi terhadap wasit, kemudian berubah terus situasi pertandingan."

"Lalu kita bawa ke Komdis, karena ofisial kita juga dilempari di situ (Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh). Keluarlah keputusan dari Komdis, pasal 61 juncto pasal 13 ayat 2, hukumannnya kalau ada denda Rp45 juta dan atau skors pertandingan minimal satu pertandingan," ujar Arya yang bertamu kediaman Edy Rahmayadi di Kecamatan Medan Johor, di hadapan awak media.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Batak Holong Na Ias, Dinyanyikan Margorga Trio, Kunci Gitar dari Petikan C

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x