Siap-siap! Stadion Teladan Segera Penuhi Standar FIFA, Renovasi Dijadwalkan Rampung Oktober 2024

- 30 Desember 2023, 18:14 WIB
Rencana Renovasi Stadion Teladan | Foto: PUPR
Rencana Renovasi Stadion Teladan | Foto: PUPR /

JURNAL MEDAN - Stadion Teladan segera penuhi standar FIFA. Sebagai stadion bersejarah yang ada di Kota Medan, fasilitas yang dimiliki Stadion Teladan jauh tertinggal dibandingkan stadion lain yang ada di Tanah Air.

Pemko Medan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merehabilitasi serta merenovasi stadion yang dibangun tahun 1952 tersebut.

Ditargetkan, stadion kebanggaan warga Kota Medan ini akan selesai sebelum Oktober 2024.

Baca Juga: Jadwal Bentrok PSMS di Babak 12 Besar Liga 2, Coach Miftah Geber Latihan Taktik dan Strategi

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan Kota Medan.

Kolaborasi renovasi dan rehabilitasi stadion ini dilakukan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumut Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung secara virtual melalui zoom meeting di CC Room Inteligent Transport System (ITS) Kota Medan Jalan Balai Kota, Kamis (28/12).

“Stadion Teladan termasuk stadion yang fasilitasnya jauh tertinggal dibandingkan stadion yang ada di banyak kota lain di Indonesia. Oleh karenanya Pemko Medan bersama Kementerian PUPR melakukan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution, Stadion Teladan dibangun dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) III yang digelar di Kota Medan tahun 1953. Rehabilitasi dan renovasi yang dilakukan, jelasnya, menggunakan dana APBN dan APBD.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Tak Berharap Lagi, Lagu Terbaru dari Raisa, Trending di YouTube Musik Indonesia

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x