Strategi Jitu Toyota Capai Netralitas Karbon Lewat Diversifikasi Teknologi

- 8 Desember 2022, 10:25 WIB
All New Kijang Innova dengan varian hybrid yang diluncurkan Toyota pada Senin, 21 November 2022.
All New Kijang Innova dengan varian hybrid yang diluncurkan Toyota pada Senin, 21 November 2022. /Pikiran Rakyat/ Raider Paulus/

JURNAL MEDAN - Untuk mencapai netralitas karbon seperti yang dicanangkan pemerintah, Toyota ternyata memiliki strategi tersendiri.

Salah satunya adalah dengan memperkenalkan konsep Multi-Pathway soal pengenalan elektrifikasi.

Multi-Pathway merupakan diversifikasi teknologi yang diperkenalkan oleh Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan, tak hanya mobil listrik saja.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Set Top Box Harga Murah Untuk Nonton Piala Dunia 2022, Simak Tips dan Cara Pasang STB

Konsep Multi-Pathway ditunjukkan dengan pengenalan Innova Zenix beberapa waktu lalu. Innova Zenix merupakan produk terbaru Toyota yang sudah menggunakan mesin dengan teknologi hybrid.

Dala penjelasan soal sistem Multi-Pathway, Toyota menyatakan mereka menggunakan pendekatan elektrifikasi menggunakan berbagai teknologi.

Hal ini dilakukan agar setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkontribusi dalam rangka pencapaian netral karbon.

Baca Juga: Cerita Sukses Anak Penarik Becak, Bekerja Sebagai Buruh Pabrik hingga Sukses Jadi Konten Kreator

"Kehadiran beragam teknologi kendaraan elektrifikasi rendah emisi yang lengkap, melalui pendekatan strategi multi-pathway akan menjadi kunci keberhasilan Indonesia lebih cepat berkembang dan mengejar posisi sebagai pemain utama produsen serta eksportir kendaraan elektrifikasi di kancah internasional," kata Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada Pikiran-Rakyat.com beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah