Fitri Krisnawati Tandjung Serahkan Beasiswa Yayasan Matauli Pada 24 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barus

- 21 September 2023, 09:59 WIB
Fitri Krisnawati Tandjung Serahkan Beasiswa Yayasan Matauli Pada 24 Mahasiswa STIB
Fitri Krisnawati Tandjung Serahkan Beasiswa Yayasan Matauli Pada 24 Mahasiswa STIB /Dok. Jurnal Medan

JURNAL MEDAN - Ketua Umum Yayasan Maju Tapian Nauli (Yayasan Matauli) Fitri Krisnawati Tandjung menyerahkan beasiswa Yayasan Matauli kepada 24 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB).

Penyerahan dilakukan dalam kegiatan Stadium General Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB) di Komplek Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Kamis 20 September 2023.

Dengan beasiswa Yayasan Matauli tersebut, ke-24 mahasiswa akan menjalankan kuliah secara gratis di STAIB hingga lulus.

Fitri Tandjung menjelaskan dengan pemberian beasiswa kepada 24 mahasiswa STAIB, sehingga total ada 49 mahasiswa STAIB yang menerima mahasiswa dari Yayasan Matauli.

Baca Juga: Ketua Yayasan Matauli Fitri Tandjung: Penerapan Metode Gasing Berikan Pemahaman Baru bagi Guru dan Murid

"Hari ini ada sekitar 24 mahasiswa. Sebelumnya ada 25 angkatan pertama STAIB. Alhamdulillah keseluruhan mendapat beasiswa 100 persen dari Yayasan Matauli," terang putri pertama Akbar Tandjung tersebut.

Adapun komponen beasiswa yang diberikan antara lain mencakup biaya perkuliahan serta biaya kehidupan di asrama mahasiswa selama 8 semester.

Fitri Tandjung menjelaskan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa STAIB merupakan bentuk dukungan Yayasan Matauli untuk menciptakan sumber daya unggul khususnya di Tapanuli Tengah.

Dia menceritakan, berdirinya STAIB merupakan salah satu keinginan dari Pembina Yayasan Matauli Dr. Ir. Akbar Tandjung untuk memperkuat Tugu Titik Nol Peradaban Islam di Nusantara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Maret 2017 lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah