Kawal Suara AMIN, Ratusan Relawan Deklarasi Gerakan Rakyat Kawal TPS

- 5 Februari 2024, 23:06 WIB
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan /ANTARA/Rio Feisal/

JURNAL MEDAN - Ratusan relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sulawesi Selatan siap mengawal suara AMIN di setiap TPS pada Pilpres 14 Februari nanti.

Pernyataan sikap tertuang dalam deklarasi Gerakan Rakyat Kawal TPS yang digelar di Posko Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan di Jalan Monginsidi Nomor 14 Makassar.

Acara diawali dengan sambutan dari Sudirman Said yang juga dikenal sebagai motor Gerakan Rakyat (GR) untuk Perubahan.

Baca Juga: Survei Terbaru LPMM Sebelum Debat Terakhir Pilpres 2024, Mayoritas Suara Milenial Lari ke Prabowo-Gibran

GR merupakan inisiatif untuk menyatukan gerak simpul-simpul relawan AMIN ke dalam sebuah wadah bersama yang terstruktur secara nasional hingga ke Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Sulawesi Selatan, khususnya Makassar adalah salah satu daerah yang relawannya sangat aktif dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia," kata Sudirman Said di Posko GR Sulsel, Senin, 5 Februari 2024.

Mantan Menteri ESDM era Kabinet Kerja 2014-2016 itu menyebut, perjuangan mewujudkan perubahan bagi bangsa akan memasuki tahap puncak, yakni pemungutan suara di TPS.

"Semua ikhtiar kita akan bermuara pada Pilpres pada 14 Februari nanti. Kita yakin AMIN akan menang dan karenanya, maka suara AMIN harus terus dikawal sampai benar-benar aman dan tidak dicurangi oleh pihak lain," sambung Sudirman.

Baca Juga: PSMS Medan Tutup Babak 12 Besar Liga 2 dengan Kekalahan, Target Melenceng dengan Performa Amburadul

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x