Survei Temukan Suara Pemilih Perempuan ke Paslon Prabowo-Gibran dengan Faktor Kepuasan Terhadap Jokowi

- 29 Januari 2024, 15:14 WIB
Survei temukan faktor Jokowi pengaruhi elektabilitas Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming
Survei temukan faktor Jokowi pengaruhi elektabilitas Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming /ANTARA/Desca Lidya Natalia

JURNAL MEDAN - Survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) melakukan survei Pilpres 2024 dengan tema: Hasil survei "Pilpres 2024: Satu Putaran Versus Dua Putaran.

Hasilnya, LKPI menempatkan Prabowo Subianto-Gibran di posisi pertama dengan elektabilitas 52,9 persen, kedua Ganjar Pranowo-Mahfud MD 27,4 persen dan Anies-Cak Imin 18,2 persen.

Elektabilitas Prabowo-Gibran dengan trennya yang terus meningkat membuka kemungkinan Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Baca Juga: Legimin Raharjo Jamin Anak Asuhnya Tanpa Tekanan Menghadapi Persiraja, Skuad PSMS Medan Kondisi Siap Tempur

Survei LKPI dilakukan pada 13-23 Januari 2024 di 420 Kabupaten dan Kota di 34 Provinsi Indonesia yang melibatkan 2.480 responden.

Direktur LKPI Tobu Lubis mengatakan survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Hasil penelitian ini dengan tingkat kepercayaan 95 persen, sampling error 2 persen dan margin error sekitar 1,93 persen.

"Dari hasil survei diketahui dari segmen pemilih wanita yang menjadi responden pada penelitian ini 54,7 persen memberikan pilihannya pada Prabowo-Gibran dan sebanyak 30,3 persen memberikan pilihannya pada Ganjar-Mahfud sedangkan 10,1 persen memberikan pilihannya pada Anies-Imin. Perlu diketahui pemilih wanita yang menjadi responden sebanyak 1269 jiwa," kata Tobu Lubis dalam keterangan pers, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Lagi, Survei Jagokan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024, Meraih Suara Mayoritas Anak Muda

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x