Luhut Pandjaitan Akan Kembali Dapat Jabatan Baru, Gantikan Mendiang Bob Hasan

- 24 Januari 2021, 08:05 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj/aa./

JURNAL MEDAN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hampir dipastikan dapat jabatan baru, yaitu Ketua Umum PB PASI menggantikan mendiang Bob Hasan.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Senin 25 Januari 2021.

Hingga Jumat, 22 Januari 2021, sebanyak 31 pengurus provinsi (pengprov) sudah menyatakan dukungan kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

Oleh karena itu, Juru Bicara PB PASI Hendri Firzani mengatakan, pemilihan Ketua Umum PB PASI pengganti Bob Hasan dipastikan akan dilakukan secara aklamasi.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Sambut Jenazah Praka Roy di Rumah Duka

"Calon ketua umum mengerucut pada satu nama yaitu Menko Luhut, dengan 31 pengprov sudah menyatakan dukungannya. Jadi kemungkinan pemilihan hari Senin akan berlangsung secara aklamasi," kata Hendri seperti dikutip dari Antara, Minggu, 23 Januari 2021.

Hendri menambahkan, meski semua pengprov menyatakan dukungannya, namun karena dukungan menguat ke Luhut maka, bisa dipastikan Menko Kemaritiman dan Investasi tersebut akan menjadi calon tunggal.

"Pengprov sebagai pemegang suara, total ada 34 pengprov dan tinggal tiga yang belum memutuskan. Kalaupun ada yang abstain atau tidak memberi suara hingga penutupan (munas), Menko Luhut tetap jadi Ketum karena dukungannya melebihi 50 persen suara plus satu," kata Hendri menjelaskan.

Baca Juga: Soal Siswi non Muslim di Padang Harus Berjilbab, Mardani Ali Sera: Ada Hak Fundamental Terenggut

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x