Pirlo Bicara Filosofi Pemain Muda di Skuad Juventus

- 28 Januari 2021, 17:10 WIB
Federico Chiesa salah satu pemain muda Juventus yang tampil apik saat menekuk SPAL 4-0 di perempat final Coppa Italia 2020/21. Ia adalah putra dari mantan bintang sepakbola Italia, Enrico Chiesa / Foto: Twitter @juventusfcid
Federico Chiesa salah satu pemain muda Juventus yang tampil apik saat menekuk SPAL 4-0 di perempat final Coppa Italia 2020/21. Ia adalah putra dari mantan bintang sepakbola Italia, Enrico Chiesa / Foto: Twitter @juventusfcid /

JURNAL MEDAN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan seharusnya klub-klub di Seri A maupun Italia memperbanyak segmen untuk tim U-23 kemudian diberikan pengalaman merumput lebih banyak.

Pernyataan itu diungkap Pirlo usai Juventus memastikan langkah ke semifinal Coppa Italia dengan menggebuk tim Seri B SPAL lewat skor telak 4-0.

Di laga tersebut Pirlo menurunkan pemain muda sebagai kerangka tim sekaligus starter. Hasilnya, semua pemain tampil apik sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Vietnam, Thailand Masuk 10 Besar Negara Dengan Penanganan Covid Terbaik, AS dan Inggris Amburadul

Empat bek di barisan belakang masih muda yakni Gianluca Frabotta (21 tahun), Radu Dragusin (18), Merih Demiral (22), dan Matthijs de Ligt (21).

Kemudian Gelandang Nicolo Fagioli (19), dan striker Dejan Kulusevski (20) yang menyumbang satu gol di menit 78. Federico Chiesa (23) masuk sebagai pemain pengganti mencetak satu gol dan satu assist.

"Pertandingan ini penting untuk membuat kepercayaan dan keyakinan mereka," kata Pirlo kepada RAI Sport usai pertandingan.

Sang pelatih kemudian menuturkan usaha Juventus yang fokus mengembangkan bakat muda. Misalnya Juve memiliki Tim B yang diisi pemain seusia Kulusevski cs.

Baca Juga: Syarat Jadi Dewas BPJS Ketenagakerjaan: Jangan Jadi Macan Ompong!

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x