Mantan Pelatih Timnas Inggris Puji Gelandang Inter Nicolo Barella

- 1 Maret 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi Nicolo Barella / Foto: Twitter @serieafantasyte
Ilustrasi Nicolo Barella / Foto: Twitter @serieafantasyte /

JURNAL MEDAN - Mantan pelatih timnas Inggris Fabio Capello memuji playmaker Inter Milan Nicolo Barella yang sejauh ini tampil brilian bersama skuad Nerrazurri.

Capello bahkan tak ragu menyebut Barella sebagai tiga playmaker terbaik di Eropa meskipun dua nama lagi enggan ia sebutkan.

Pemain berusia 24 tahun telah mencetak 3 gol musim ini serta mencatat tiga assist. Salah satu golnya ke gawang Juventus di Serie A Italia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bertolak ke Yogyakarta, Jokowi Resmikan KRL Hingga Salatkan Jenazah Artidjo Alkostar

"Saya tak ragu menyebut Barella sebagai gelandang terbaik di Eropa saat ini. Ya, tak ragu lagi, dia ada di tiga besar," ujar Capello dilansir Football Italia, Senin, 1 Maret 2021.

Kualitas Barella di lapangan menurut Capello adalah kemampuannya mengolah bola dengan kecepatan, stamina, dan kemampuan passing di atas rata-rata.

"Barella mampu menempatkan dan mengirimkan bola secara tepat dan akurat. Gaya permainannya mengubah Inter," ujar Capello.

Selain itu, kemitraan Barella di lini tengah Inter dinilai sangat baik dan saling melengkapi dengan gelandang Achraf Hakimi yang juga memiliki kecepatan.

Baca Juga: Fakta-fakta Manchester City Menang Beruntun 20 Pertandingan di Semua Kompetisi

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x